Kim Kardashian Disebut Resmi Gugat Cerai Kanye West

CNN Indonesia | Sabtu, 20/02/2021 05:22 WIB
Kim Kardashian disebut sudah mengajukan permohonan perceraiannya dengan Kanye West usai berumah tangga selama enam tahun. Kim K resmi menggugat cerai Kanye West. (Foto: AFP/ANGELA WEISS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selabritas Kim Kardashian dilaporkan resmi mengajukan gugatan perceraian dengan bintang rap Kanye West, Jumat (19/2)

Dikutip dari E!, seorang sumber menyebut bintang reality show televisi itu menggugat cerai Kanye  sambil meminta hak asuh anak-anak mereka.

"Sudah berbulan-bulan mereka tidak menghabiskan waktu bersama sebagai pasangan yang sudah menikah," kata sumber orang dalam kepada E! News. "Mereka telah bertemu demi anak-anak tetapi tinggal terpisah. Kim tahu pernikahannya sudah berakhir."


Kimye, akronim dari pasangan itu, sebelumnya mengumumkan hubungan mereka pada April 2012 dan menikah pada Mei 2014. Mereka kemudian memiliki empat anak, yakni North West (7), Saint West (5), Chicago West (3), dan Psalm West (20 bulan).

Kim (40) disebut sempat menunda menyerahkan dokumen perceraian secara resmi karena mengkhawatirkan anak-anaknya.

"Dia ingin memastikan sudah membuat keputusan yang tepat untuk anak-anak," sumber itu menjelaskan.

"Ini bukan tentang pernikahan lagi, dia akan selalu sayang kepada Kanye, tapi [hubungan] mereka sudah berakhir," tambah sumber itu, "Kim hanya fokus pada yang terbaik untuk anak-anak. Ini keputusan yang sulit baginya."

Pada Februari 2020, Kim dan Kanye kemudian berhenti berkomunikasi dan mulai tinggal terpisah. Kanye tinggal di Wyoming, Kim di Los Angeles.

"Mereka benar-benar selesai dan tidak lagi saling bicara. Dia (Kim) mencoba untuk tetap kuat dan melanjutkan hidupnya," kata sumber itu.

Bagaimanapun, keduanya tetap mencoba ada untuk anak-anak. "Mereka masih satu keluarga dan mereka berkumpul untuk anak-anak," kata sumber lain yang dekat dengan Kim.

Saat Kim merayakan ulang tahun ke-40 pada Oktober 2020, Kanye, musikus hip hop pemenang Grammy Award, membuat kejutan berupa hologram mendiang ayah Kim, Robert Kardashian, dan mendoakannya.

"Untuk ulang tahunku, Kanye memberiku hadiah paling bijak seumur hidupku," kata Kim, di media sosial saat itu, "Kejutan khusus dari surga. Hologram ayahku".

(agn/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK