The Croods Masih Kuasai Box Office Hollywood

CNN Indonesia | Senin, 22/02/2021 12:34 WIB
Film animasi The Croods: A New Age kembali menempati peringkat pertama box office domestik Amerika Utara dalam dua pekan berturut-turut. Film animasi The Croods: A New Age kembali menempati peringkat pertama box office domestik Amerika Utara dalam dua pekan berturut-turut. (dok: Universal Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film animasi The Croods: A New Age kembali menempati peringkat pertama box office domestik Amerika Utara dalam dua pekan berturut-turut.

Sebagaimana dilansir Variety, film ini berhasil meraup pendapatan sebesar US$1,7 juta atau Rp23 miliar selama tiga hari dari Jumat (19/2) sampai Minggu (21/2) dengan penayangan di 1.913 bioskop.

Pendapatan pekan ini lebih sedikit ketimbang dua pekan sebelumnya yang mencapai US$2 juta atau setara Rp27,7 miliar. Namun, pendapatan tersebut terbilang positif untuk film yang tayang di tengah pandemi virus corona.


Selain itu, pencapaian terbaru ini membuat total pendapatan The Croods: A New Age dalam 13 pekan penayangan di kawasan box office domestik mencapai US$50 juta. Pendapatan masih terus bertambah mengingat film ini masih tayang.

Bahkan, The Croods: A New Age ini berpotensi mengalahkan Tenet yang menyandang predikat film box office domestik berpendapatan terbanyak selama pandemi dengan US$58 juta.

Peringkat kedua box office domestik pekan ini ditempati The Little Things dengan pendapatan sebesar US$1,2 juta. Disusul Judas and the Black Messiah dengan US$905 ribu, Wonder Woman 1984 dengan US$805 ribu, dan The Marksman dengan US$775 ribu.

Kemudian peringkat enam sampai sepuluh ditempati Monster Hunter dengan US$510 ribu, Nomadland dengan US$503 ribu, Land dengan US$500 ribu, News of the World dengan US$245 ribu, dan The War with Grandpa dengan US$224 ribu.

Judas and the Black Messiah menjadi salah satu film yang mendapat sambutan positif pada pekan kedua penayangan. Film ini masuk jajaran film Warner Bros yang dirilis bersamaan di bioskop dan layanan streaming HBO Max.

Judas and the Black Messiah menarik perhatian banyak pihak, terutama karena penampilan para aktor, seperti Daniel Kaluuya, Dominique Fishback, dan Lakeith Stanfield, juga kepiawaian sutradara sekaligus penulis naskah, Shaka King.

Film ini diprediksi dapat bertahan lama di jajaran box office domestik. Namun, jalan Judas and the Black Messiah tidak mudah dengan kehadiran film The Little Things yang terus menunjukkan tren peningkatan sejak tayang perdana.

Judas and the Black Messiah digadang-gadang masuk ajang penghargaan Oscar 2021. Jika masuk dan berhasil menang, Judas and the Black Messiah akan mencetak sejarah sebagai peraih Oscar pertama dengan tim yang semuanya berkulit hitam.

(adp/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK