Agensi Bantah Mingyu SEVENTEEN Pelaku Bullying

CNN Indonesia | Senin, 22/02/2021 15:55 WIB
Agensi membantah tuduhan yang mengatakan Mingyu SEVENTEEN merupakan pelaku perundungan alias bulliying kala masih sekolah. Agensi membantah tuduhan yang mengatakan Mingyu SEVENTEEN merupakan pelaku perundungan alias bulliying kala masih sekolah.(dok. Pledis Entertainment via Twitter @pledis_17 )
Jakarta, CNN Indonesia --

Pledis Entertainment membantah tuduhan yang mengatakan Mingyu SEVENTEEN merupakan pelaku perundungan alias bulliying kala masih sekolah.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Pledis Entertainment memastikan bahwa tuduhan yang ditujukan kepada Mingyu SEVENTEEN sebagai pelaku bullying semasa sekolah adalah tidak benar.

"Kami telah mengonfirmasi kepada Mingyu bahwa klaim tersebut tidak berdasar dan sepenuhnya salah. Kami tidak mengerti siapa yang membuat klaim ini dan apa tujuannya," kata pihak Pledis Entertainment seperti yang dikutip Soompi pada Senin (22/2).


Baru-baru seorang warganet mengaku menjadi korban perundungan yang dilakukan Mingyu SEVENTEEN sewaktu masih di sekolah. Pengakuan tersebut ia tulis lewat sebuah unggahan di media sosial.

Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

Korban mengaku pernah menjadi teman sekolah Mingyu sejak sekolah dasar lalu berlanjut ke SMP. Dalam pengakuannya, Mingyu merupakan siswa yang aktif di klub sepak bola dan menjadi anggota dari kelompok siswa nakal.

"Di tahun pertama saya menjadi siswa SMP, ada masa-masa siswa senior dan siswa nakal menghadang saya ketika pulang dan mereka mengambil uang saya dan mencemooh saya," kata korban.

Ia juga menjelaskan bahwa siswa-siswa tersebut juga melakukan beberapa kekerasan ringan seperti mendorong kepalanya.

"Saking takutnya, saya sampai menangis dan mereka justru semakin tertawa sambil melemparkan tutup botol minuman ke wajah saya, dan orang yang tertawa sangat keras ketika lemparannya mencapai sasaran adalah [Mingyu]," lanjut korban.

Selanjutnya, korban juga mengklaim bahwa hal itu kembali berlanjut ketika Mingyu lulus audisi agensi dan menjadi trainee idol. Kala itu ia diminta untuk menyerahkan sejumlah uang dan membayar ongkos yang dikeluarkan Mingyu untuk datang ke agensi.

Namun setelah tiga jam diunggah, si penuding langsung menghapus pernyataan tersebut.

Mingyu SEVENTEEN diketahui pernah bersekolah di Burim Middle School dan lulus pada 2013. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Seoul Broadcasting High School.

Di tahun kedua di bangku SMP, Mingyu mengikuti audisi di Pledis Entertainment. Ia pun dinyatakan lolos audisi itu dan langsung menjalani masa training selama empat tahun bersama anggota lain hingga akhirnya debut dalam boyband SEVENTEEN.

Boyband ini terdiri dari 13 anggota yang dibagi dalam tiga unit, yaitu vocal, performance, dan hip-hop team. Mingyu masuk ke vocal unit bersama dengan S.Coups, Wonwoo, dan Vernon.

(nly/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK