Nam Joo-hyuk Ultah Ke-27, dari Model Sukses Jadi Aktor

CNN Indonesia | Senin, 22/02/2021 20:20 WIB
Aktor kenamaan dari Korea Selatan Nam Joo-hyuk hari ini tepat 27 tahun, kini ia bersinar sebagai aktor sejumlah film dan drama Korea. Nam Joo-hyuk ulang tahun hari ini. (dok. Choi Yong-bin for Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor kenamaan dari Korea Selatan Nam Joo-hyuk hari ini tepat 27 tahun. Meski masih muda, aktor kelahiran 22 Februari 1994 ini telah berhasil mencuri perhatian lewat perannya dalam sejumlah drama Korea.

Namun jauh sebelum dikenal menjadi aktor, Nam Joo-hyuk justru mengawali kariernya sebagai model di bawah label YG Entertainment.

Ia memulai debutnya pada 2013 sebagai model sejumlah rumah mode hingga bintang iklan. Setahun kemudian, ia mulai membintangi video musik salah satu artis YG Entertainment yakni Akdong Musician dalam lagu yang berjudul 200% dan Give love.


Kemampuan berakting di musik video membukanya jalan untuk Nam Joo-hyuk tampil di sebuah drama Korea garapan tvN berjudul The Idle Mermaid atau Surplus Princess pada 2014. Dalam drama ini ia membawakan peran pendukung bernama Park Dae-bak.

Setahun kemudian, Nam Joo-hyuk kembali membawakan karakter peran pendukung dalam drama yang tayang di KBS berjudul Who Are You: School 2015.

Ia juga menjadi aktor pendukung dalam drama Cheese in the Trap (2016) dan drama bertema saeguk (masa kerajaan) berjudul Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016).

Masih pada tahun yang sama, Nam Joo-hyuk juga menjadi anggota salah satu variety show berjudul Three Meals a Day.

Tak lama berselang, ia akhirnya mendapat peran utama dalam drama Weightlifting Fairy Kim Bok-joo. Ini menjadi peran utama yang pertama bagi Nam Joo-hyuk.

Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

Dalam drama ini pula ia terlibat cinta lokasi dengan Lee Sung-kyung yang menjadi lawan mainnya. Namun setelah empat bulan berpacaran, Nam Joo-hyuk dan Lee Sung-kyung dikabarkan putus pada 2017 yang lalu.

Setelah drama itu, karier Nam Joo-hyuk pun semakin bersinar hingga ia akhirnya terpilih membintangi serial fantasi tvN The Bride of Habaek.

Lalu disusul dengan film berlatar sejarah Korea berjudul The Great Battle, yang menandai debutnya di layar lebar. Berkat penampilannya dalam film ini, Nam Joo-hyuk berhasil memenangkan penghargaan Aktor Baru Terbaik di penghargaan Blue Dragon Awards (2018).

Tawaran untuk membintangi drama Korea kembali datang. Kali ini ia tampil dalam drama berjudul Dazzling pada 2019. Penampilannya dalam drama ini menuai ulasan positif hingga membawanya mendapat peran dalam film berjudul Josee.

Pada April 2020, Nam Joo-hyuk memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan YG Entertainment dan memilih bergabung dengan SOOP bersama Bae Suzy, Choi Woo-shik dan Gong Yoo.

Kepindahan itu juga mengantar Nam Joo-hyuk bermain dalam dua drama lain yaitu The School Nurse Files (2020) dan Start-Up (2020).

Tak disangka, perannya sebagai Nam Do-san dalam drama Start-Up sukses membawa Nam Joo-hyuk semakin dikenal oleh publik tak hanya di Korea tetapi juga hingga di Indonesia.

Selanjutnya, Nam Joo-hyuk baru-baru ini terlibat dalam proyek film berjudul Remember dan akan beradu akting bersama aktor senior Lee Seung-min.

Dalam film ini, Nam Joo-hyuk akan memerankan seorang pemuda yang membantu mewujudkan rencana dari seorang laki-laki berusia 80-an. Selain itu, Nam Joo-hyuk juga akan membintangi drama Korea lain berjudul HERE.

(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK