SHINee Yakin Don't Call Me Bakal Jadi Titik Balik Karier

CNN Indonesia | Selasa, 23/02/2021 13:31 WIB
SHINee berpendapat album penuh ketujuh, Don't Call Me, akan menjadi titik balik dalam karier bermusik mereka. SHINee berpendapat album penuh ketujuh, Don't Call Me, akan menjadi titik balik dalam karier bermusik mereka. (dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

SHINee berpendapat album penuh ketujuh, Don't Call Me, akan menjadi titik balik dalam karier bermusik mereka.

Lagu utama yang bertajuk serupa, Don't Call Me, merupakan kesempatan pertama SHINee menampilkan genre hip-hop dance sejak debut pada 2008.

"Saya rasa album baru ini akan menandai titik balik dalam karier kami," kata Taemin.


"Sejauh ini, kami telah mencoba banyak genre dari urban R&B hingga EDM. Tapi kali ini kami untuk pertama kali mencoba hip-hop dance dan berbeda dari karya sebelumnya. Tapi kami tetap menambahkan unsur SHINee di dalamnya," tuturnya.

Lagu tersebut menceritakan seseorang yang dikhianati oleh pasangannya dan memperingatinya untuk tidak menghubunginya kembali.

Vokal SHINee yang mengekspresikan perasaan tersebut menambahkan rasa mendalam lagu ini. Key mengungkapkan lirik lagu tersebut dipenuhi emosi ekstrem yang tak terkontrol.

"Pada akhirnya, kami memberikan twist tak hanya pada lirik tapi juga pada fesyen dan aspek visual karena kami ingin menampilkan sesuatu yang baru dan berbeda kepada penggemar," ucap Key.

"Karena kami akhirnya merilis musik baru dalam dua tahun, kami mencoba musik yang memiliki bobot dan kekuatan di dalamnya," tuturnya seperti dilansir Korea Times.

[Gambas:Youtube]



Onew selaku leader mengaku berbahagia karena SHINee dapat kembali bersama setelah lebih dari dua tahun. Selama hiatus, tiga member grup yakni Onew, Key, dan Minho menjalani wajib militer. Sedangkan Taemin menjalani karier solo dan bergabung dalam SuperM.

"Saya rasa reuni ini menciptakan sinergi luar biasa kali ini," kata Onew.

"Sedikit sulit untuk beradaptasi ke kehidupan baru setelah kembali dari kehidupan sipil. Sangat aneh melihat diri saya menari di depan cermin. Tapi semua bisa dilakukan berkat bantuan dari para member," ucap Minho.

Album Don't Call Me SHINee memiliki sembilan lagu yakni Don't Call Me, Heart Attack, Marry You, CØDE, I Really Want You, Kiss Kiss, Body Rhythm, Attention, dan Kind.

Setelah resmi dirilis pada 22 Februari, album ini langsung menguasai iTunes Top Album di 45 kawasan seperti, Indonesia, AS, Kanada, Inggris, Singapura, Brasil, India, Malaysia, Meksiko, Filipina, Spanyol, Thailand, dan masih banyak lagi.

Album itu juga berada di posisi pertama penjualan album digital tangga musik China QQ Music dan tangga musik Jepang, Kuwo Music. Lagu utama SHINee, Don't Call Me, juga berada di posisi pertama tangga lagu Korea seperti Bugs, Genie, dan Vibe.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK