Sutradara The Greatest Showman Siap Garap Film Better Man

CNN Indonesia | Rabu, 24/02/2021 00:51 WIB
Sutradara film The Greatest Showman, Michael Gracey akan menyutradarai film biopik penyanyi terkenal Robbie Williams berjudul Better Man. Penyanyi Robbie Williams. (AFP Photo/Jens Meyer)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara film The Greatest Showman, Michael Gracey akan menyutradarai film biopik penyanyi terkenal Robbie Williams berjudul Better Man. Film ini akan dikemas dengan menggabungkan unsur musik dan cerita fantasi yang diangkat dari perjalanan karier Robbie Williams.

Dalam wawancara eksklusif Deadline bersama Michael Gracey pada Selasa (22/2) film biopik Robbie Williams berjudul Better Man ini sekaligus menjadi karya pertama Oliver Cole dan Simon Gleeson sebagai seorang penulis skenario.

Sementara itu, Michael Gracey selaku sutradara belum menjelaskan secara detail terkait proses pembuatan film tersebut. Namun ia berencana untuk mengulang kesuksesan film The Greatest Showman yang kental dengan unsur musikal dan cerita fantasinya.


Dalam menggarap film ini, Gracey juga akan memasukkan lagu-lagu hit dari Robbie Williams. Ia mengatakan bahwa lagu-lagu tersebut akan dimunculkan untuk membangkitkan sisi emosional yang sesuai dengan adegan dalam film.

Misalnya ketika Robbie Williams dalam kondisi terburuk maka akan diiringi musik akapela. Namun sebaliknya, di saat-saat yang bahagia maka akan diputarkan lagu yang penuh kegembiraan.

"Jadi pada dasarnya setiap lagu dalam film ini akan dibawakan oleh Robbie Williams, tetapi itu akan dibawakan untuk [mengiringi] emosi saat itu, dan adegan itu," kata Gracey.

Namun saat ditanya mengenai kemunculan Robbie Williams dan bagaimana nanti ia akan ditampilkan di layar, Gracey belum memberikan jawaban yang pasti.

"Tentang bagaimana kami akan menampilkan Robbie Williams dalam film, itu adalah rahasia besar," kata Gracey kepada Deadline.

Terlepas ada atau tidaknya Robbie Williams dalam film ini, Gracey mengatakan bahwa film ini akan berbeda dari film musikal lainnya seperti Bohemian Rhapsody dan Rocketman. Di mata Gracey, sosok Robbie Williams bukan penyanyi ajaib seperti Freddie Mercury dan Elton John.

"Saya ingin melakukan ini dengan cara yang sangat orisinal. Saya masih ingat ketika pergi ke bioskop saat kecil dan ada film yang membuat saya kagum dan membuat saya berkata 'Saya belum pernah melihat ini sebelumnya.' Saya ingin penonton merasakan perasaan itu," lanjutnya.

Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

Selain menampilkan karya-karya Robbie Williams yang dikemas dalam film musikal, Gracey juga akan menampilkan kehidupan Robbie William termasuk alasan di balik kesuksesannya di dunia tapi tidak di Amerika Serikat.

Film Better Man ini akan banyak mengungkap sisi lain di balik kesuksesan karier Robbie Williams menjadi penyanyi terkenal di dunia. Robbie Williams tenar di usia 16 tahun sebagai penyanyi dalam boyband Take That.

Ia lalu memilih bersolo karier dan berhasil meraih kesuksesan dengan cepat. Bahkan 11 dari 12 album studionya menduduki peringkat nomor satu tangga lagu di Inggris, dan enam album di antaranya masuk dalam 100 album terlaris di Inggris.

Tak hanya itu, Robbie Williams juga berhasil memecahkan rekor dunia lewat penjualan tiket konser dengan berhasil menjual 1,6 juta tiket untuk tur dalam sehari.

Namun di balik kesuksesan tersebut, Robbie Williams juga tersandung beberapa kasus akibat kepribadian yang provokatif.

(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK