WayV Segera Rilis Album Mini Ketiga: Kick Back

CNN Indonesia | Rabu, 24/02/2021 07:16 WIB
Boyband WayV mengumumkan akan segera merilis album mini ke-3 berjudul Kick Back. Boyband WayV merilis album mini berjudul Kick Back. (dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Boyband WayV mengumumkan akan segera merilis album mini ke-3 berjudul Kick Back. Mini album ini akan berisi 6 lagu baru dan akan dilepas ke pasaran pada 10 Maret mendatang.

Dalam keterangan resmi dari SM Entertainment, mini album ketiga dari WayV ini akan menampilkan berbagai genre musik. Namun SM Entertainment belum menjelaskan berapa total lagu baru dalam mini-album ini.

WayV merupakan sub unit dari boyband NCT yang fokus menargetkan pasar China. Sub-unit ini terdiri dari tujuh anggota yakni Lucas, Winwin, Kun, Ten, Hendery, Xiao Jun, dan Yang Yang.


Mereka memulai debutnya pada 17 Januari 2019 dengan merilis single milik NCT 127 berjudul Regular, yang liriknya diubah ke dalam bahasa Mandarin.

Tak lama, WayV akhirnya merilis mini album pertama yang bertajuk Take Off. Mini album ini akan berisi enam lagu dengan single Take Off sebagai lagu utama.

Setahun kemudian, WayV merilis mini album kedua yang bertajuk Take Over The Moon. Album ini memuat 6 lagu baru dengan lagu Yeah Yeah Yeah sebagai lagu andalan.

Setelah sukses dengan dua mini album, WayV merilis album studio pertama bertajuk Awaken The World (2020). Album ini terdiri dari sepuluh lagu yang sebagian besar mengusung genre hip-hop dan R&B dengan sedikit pengaruh musik synth-pop.

Sementara itu, single utama dalam album ini yang berjudul Turn Back Time juga hadir dalam versi bahasa Korea yang kerap ditampilkan dalam acara-acara musik di Korea Selatan.

Beberapa bulan setelah rilis, album ini berhasil menduduki sejumlah tangga musik bergengsi di beberapa negara, mulai dari Weekly Popularity Chart dan Soaring Chart dari QQ Music, Top Album iTunes di 21 negara, kemudian situs musik digital Jepang Soaring Chart, dan memenangkan Favorite Asian Artist Award di ajang MAMA 2020, serta Asian Celebrity Award di ajang AAA 2020.

(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK