5 Pilihan Situs Nonton Drakor Sub Indo Legal

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 24/02/2021 19:43 WIB
Drakor semakin digandrungi, seiring dengan hadirnya sejumlah situs dan aplikasi nonton Drakor sub Indo yang legal. Drakor semakin digandrungi, seiring dengan hadirnya sejumlah situs dan aplikasi nonton Drakor sub Indo yang legal. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seiring banyaknya judul drama Korea baru yang dirilis, layanan streaming untuk nonton Drakor sub Indo banyak digandrungi penggemar sinema Korea Selatan.

Pasalnya, dari sekian banyak situs nonton yang ada, tidak semua menyediakan terjemahan bahasa secara lengkap termasuk bahasa Indonesia. Berikut ada beberapa situs streaming yang bisa menjadi alternatif untuk nonton K-drama menggunakan subtitle bahasa Indonesia, di antaranya:

1. Netflix

Layanan streaming Netflix tidak hanya menyediakan serial barat original, ada juga K-drama atau Drakor dengan berbagai judul terkenal seperti Itaewon Class, Kingdom, dan banyak lagi.


Masuk ke Indonesia sejak 2016, Netflix memungkinkan penggunanya menonton melalui berbagai gadget seperti ponsel, smart TV, tablet, PC maupun laptop.

Drama Korea Start-UpDrama Korea Start-Up, bisa disaksikan di Netflix, situs Drakor sub Indo legal (Foto: (dok. tvN/Netflix via Hancinema))

Selain itu, ketersediaan bahasa pada Netflix juga beragam termasuk bahasa Indonesia yang bisa digunakan penggunanya ketika menonton berbagai serial atau film.

Netflix tidak bisa diakses secara gratis. Biaya berlangganan Netflix beragam: Rp54 ribu - Rp169 ribu/bulan bergantung pada fasilitas yang bisa digunakan. Untuk berlangganan kolektif, berlangganan Netflix bisa jadi lebih murah.

2. Viu

Salah satu layanan video over-the-top (OTT) yang dikelola oleh PCCW Media, Hongkong yaitu Viu, sudah sangat terkenal untuk nonton drakor sub Indo.

Sejumlah pengguna Viu menilai bahwa aplikasi tersebut menawarkan fasilitas utama menonton drama, variety show bahkan reality show 'Korea'.

Namun ternyata, Viu juga banyak menyajikan serial televisi yang berasal dari Thailand, Singapura, Malaysia, Jepang hingga India, serta dilengkapi berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia

Viu bisa digunakan dengan gratis untuk item-item tontonan tertentu. Namun, untuk bisa mengakses semua film dan serial, pengguna harus berlangganan. Biaya Berlangganan:Rp10 ribu /minggu - Rp30 ribu/bulan bergantung pada fasilitas yang bisa digunakan.

3. WeTV

WeTV merupakan platform video asal China, yang tidak hanya menyediakan serial drama atau film Mandarin. Mereka juga cukup lengkap menyediakan drama Korea beserta filmnya, komplet dengan berbagai pilihan subtitle, termasuk Indonesia.

Beberapa serial drama atau film original asal Indonesia pun bisa ditonton melalui aplikasi WeTV. Biaya Berlangganan:VIP mulai dari Rp 15 ribu/bulan, namun untuk menikmati sejumlah item, WeTV bisa digunakan secara gratis.

4. Iflix

Aplikasi streaming drama Korea lainnya adalah Iflix, yaitu layanan video on demand yang dibentuk sejak 2014. Di Indonesia, Iflix sudah bisa digunakan sejak tahun 2015.

Layanan video on demand asal Malaysia ini menyajikan konten yang beragam, mulai dari serial televisi, film box office hingga acara khusus anak-anak dari bermacam-macam negara.

Descendants of The SunDescendants of The Sun bisa disaksikan di sejumlah situs nonton Drakor sub Indo (Foto: Dok. Iflix)

Fitur subtitle pada aplikasi Iflix juga beragam dan bisa disesuaikan dengan kemauan penggunanya. Biaya Berlangganan:Rp1.900/hari - Rp39 ribu/bulan. Untuk banyak item, pengguna bisa menyaksikannya dengan gratis.

Di Iflix, pengguna bisa menyaksikan sejumlah judul Drakor favorit, seperti Descendants of the Sun, Dr. Romantic, Fight For My Way, dan lain-lain.

5. Vidio

Meskipun dikenal sebagai layanan streaming televisi, Vidio ternyata mempunyai deretan drama Korea yang lumayan lengkap. Koleksi Drakor di Vidio bisa dibilang yang cukup populer seperti Legend of the Blue Sea, Sky Castle, Heirs, hingga Reply 1988.

Tidak hanya layanan berlangganan premium, Vidio pun menawarkan opsi nonton drakor sub Indoa tau serial lainnya secara gratis. Tapi konsekuensi Anda akan diganggu dengan iklan. Biaya Berlangganan:Rp10 ribu/minggu - Rp49 ribu/bulan, namun sejumlah serial bisa disaksikan gratis.

(avd/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK