Lady Gaga Tawarkan Rp7 M Cari Anjing Usai Pengasuh Ditembak

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 26/02/2021 08:14 WIB
Dua anjing Lady Gaga dicuri usai pengasuh hewan peliharaan itu ditembak hingga dalam kondisi kritis. Dua anjing Lady Gaga dicuri usai pengasuh hewan peliharaan itu ditembak hingga dalam kondisi kritis. (REUTERS/POOL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lady Gaga menawarkan US$500 ribu atau setara Rp7 miliar kepada siapa pun yang memiliki informasi soal dua anjing French bulldog miliknya yang dicuri, usai si pengasuh hewan peliharaannya itu ditembak dan kini dalam kondisi kritis.

"Lady Gaga menawarkan US$500 ribu kepada siapa pun yang memiliki dua anjingnya, tanpa pertanyaan. Siapapun yang memiliki dua anjingnya bisa memberikan informasi ke [email protected] untuk menerima imbalannya," kata perwakilan Gaga, dikutip CNN yang dirilis Kamis (25/2) waktu AS.

Dilaporkan People, juru bicara Kepolisian Los Angeles (LAPD) mengatakan bahwa pencurian itu terjadi pada Rabu (24/2) malam di Sierra Bonita Avenue di Hollywood.


Sang pengasuh yang namanya tak dipublikasikan diketahui ditembak oleh pencuri dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Seorang juru bicara LAPD menyebut kondisinya kini kritis.

Salah satu penembak, digambarkan sebagai seorang pria yang membawa senjata api otomatis, terlihat meninggalkan lokasi dengan menggunakan kendaraan menyusuri Hollywood Boulevard.

Kasus ini pun ditangani oleh divisi pencurian/pembunuhan LAPD.

Perwakilan Lady Gaga pun mengakui korban penembakan adalah pengasuh anjing penyanyi tersebut. Dua anjing French bulldog itu diketahui bernama Koji dan Gustav dan berada di tangan pengasuh karena Gaga saat ini berada di Italia.

Pada 2016 lalu, Lady Gaga mengumumkan dia mengadopsi seekor anak anjing yang kemudian ia beri nama Gustav.

"Saya bangga mengumumkan kami menambahkan seorang anggota baru dalam keluarga #JOANNE. Saya belum memberikan dia nama namun saya memanggil dia entah cowpig dan moopig sesekali," katanya.

[Gambas:Instagram]



Menurut SNORT Rescue, organisasi asal New Jersey yang berkecimpung dalam penyelamatan bulldog, pugs, dan terrier Boston, jenis anjing French bulldog adalah salah satu jenis ras anjing yang paling banyak dicuri karena sangat populer, kecil, mudah dibawa, dan mahal.

Tara Bruno, pendiri SNORT Rescue, menyebutkan French bulldog dari breeder terkemuka bisa seharga US$3-5 ribu. Sementara anjing dari breeder anak anjing atau importer dengan corak khusus bisa seharga US$10 ribu.

Anjing bulldog Prancis adalah jenis ras anjing keempat paling populer di Amerika Serikat, di belakang Labrador, golden retriever, dan German shepherd. Namun French bulldog adalah yang paling mudah dicuri karena kecil.

"Motifnya dijual kembali. Para pencuri tahu mereka bisa mendapatkan beberapa ribu dolar dari anjing-anjing itu," kata Bruno, dikutip dari People.

(end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK