Bae Doona Sempat Panik Pakai Baju Astronaut di The Silent Sea

CNN Indonesia | Minggu, 28/02/2021 09:11 WIB
Aktris Bae Doona mengaku sempat panik dan kesulitan bernapas saat mengenakan kostum astronot di serial terbaru Netflix berjudul The Silent Sea. Bae Doona sempat kesulitan bernapas pakai baju astronot di The Silent Sea. (dok. Netflix Korea/WOOHAE CHO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris Bae Doona mengaku sempat panik dan kesulitan bernapas saat mengenakan kostum astronot di serial terbaru Netflix berjudul The Silent Sea.

"Pakaian ini [menunjuk ke layar still cut The Silent Sea], sangat berat jadi kita syuting selama lima bulan. Awalnya sangat sulit karena pakaiannya berat."

"Saya sempat [mengalami] panic attack dan sulit bernafas, sampai akhirnya kami terbiasa berkat kerjasama yang bagus. Lama kelamaan saya senang memakai baju itu," kata Donna dalam konferensi pers virtual bersama Netflix beberapa waktu lalu.


Dalam film ini Doona membawakan karakter seorang ahli astrobiologi bernama Song Ji-an yang menjadi bagian dari tim eksplorasi ke bulan.

Sebenarnya, Doona juga pernah membawakan karakter yang membutuhkan kostum tidak biasa seperti dalam serial Kingdom. Dalam serial ini Doona tampil dalam kostum di era dinasti Joseon yang terdiri dari busana berlapis-lapis.

Namun Doona mengaku bahwa kostum luar angkasa seperti dalam serial yang sekarang ia bawakan menjadi pengalaman yang berbeda dari yang drama yang sebelumnya.

"Set dan interior mulai dari bulan dan fasilitas luar angkasa sangat meyakinkan dan mengagumkan. Itu akan membuat kalian penasaran apa yang akan terjadi selanjutnya. Bermain di serial ini berbeda dengan yang saya bayangkan sebelumnya," ujar Doona.

Meski baru pertama kali bermain di serial yang bercerita tentang luar angkasa, Doona merasa sangat senang. Ia juga mengaku beruntung bisa bermain dalam proyek ini terutama dengan kehadiran Jung Woo-sung selaku produser The Silent Sea.

Sementara itu, Choi Hang-yong selaku sutradara The Silent Sea mengatakan tidak menyangka bahwa proyek ini akan dibuat menjadi serial.

"Awalnya kami ingin membuat cerita ini seperti film tapi tidak bisa mencakup semua ceritanya, lalu ketika ditawari Netflix untuk dijadikan series saya langsung setuju karena bisa mengungkap cerita ini lebih dalam," kata Hang-yong.

The Silent Sea merupakan drama sci-fi thriller yang berlatar belakang masa depan ketika permukaan bumi telah menjadi gurun. Sekelompok orang yang bergabung dalam tim khusus ditugaskan mengamankan sampel misterius dari tempat penelitian yang ditinggalkan di bulan.

Gong Yoo bakal berperan sebagai Han Yun-jae, pemimpin tim eksplorasi yang harus menjalani misi penting dengan informasi yang sangat terbatas.

Yun-Jae sangat mengutamakan keselamatan anggota timnya, walaupun hal ini membuat ia berada dalam situasi yang berbahaya.

Sedangkan Bae Doona memerankan karakter Song Ji-an, seorang ahli astrobiologi yang bertekad untuk mengungkap kebenaran di balik kecelakaan yang terjadi pada pusat penelitian Balhae Base. Pusat penelitian itu sudah lama ditinggalkan di bulan.

Lee Joon berperan sebagai Kapten Ryu Tae-seok, kepala teknisi yang pernah menjadi anggota elite Kementerian Pertahanan Nasional.

Tae-seok menawarkan diri untuk ikut bergabung dalam misi berbahaya ini demi bisa bebas dari ketatnya kehidupan di Kementerian.

(nly/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK