Pemeran Putri Diana Tersentuh Pangeran Harry Dukung The Crown

CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 22:26 WIB
Emma Corrin mengaku tersentuh atas dukungan Pangeran Harry terhadap serial The Crown. Rasa syukur itu ia sampaikan setelah meraih trofi di Golden Globe 2021. Emma Corrin mengaku tersentuh atas dukungan Pangeran Harry terhadap serial The Crown. Rasa syukur itu ia sampaikan setelah meraih trofi di Golden Globe 2021. (Dok. Netflix via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Emma Corrin mengaku sangat bersyukur dan tersentuh atas dukungan Pangeran Harry terhadap serial The Crown. Rasa syukur itu ia sampaikan setelah meraih trofi Aktris Penampilan Terbaik dalam Serial Televisi - Drama di Golden Globe 2021.

"Saya sangat tersentuh ketika mengetahui dia [Pangeran Harry] mengakuinya. Saya sangat berterima kasih kepadanya dan sangat tersentuh dengan yang ia katakan," kata Emma Corrin.

Corrin merujuk pada wawancara Pangeran Harry bersama James Corden beberapa waktu lalu. Dalam wawancara itu, Pangeran Harry mengaku menyaksikan The Crown.


Ia mengaku menikmati serial tersebut karena dapat menggambarkan secara garis besar kehidupan sebagai anggota keluarga kerajaan dan tekanan di dalamnya.

"Saya lebih nyaman dengan The Crown daripada melihat cerita dan tulisan mengenai keluarga saya atau istri saya. The Crown sudah sangat jelas fiksi, tapi itu dibuat berdasarkan kisah nyata. Kalian bisa membuatnya semau kalian," tutur Pangeran Harry.

Menegaskan maksudnya, Harry berkata, "Sementara itu, ada berita yang seharusnya berdasarkan fakta karena berita, saya tak suka dengan itu".

Terpisah, Corrin kembali mengungkapkan kesulitannya terkait The Crown. Ia berulang kali menegaskan serial tersebut merupakan karya fiksi.

"The Crown versi Peter Morgan sangat fiktif. Itu terasa sangat jauh dari keluarga Kerajaan yang sebenarnya. Di satu sisi, terasa sangat jauh, tapi di sisi yang lain karakternya berdasarkan orang nyata dan ada tanggung jawab mengakuinya di beberapa aspek," kata Corrin.

Dalam The Crown season 4, Corrin berperan sebagai Putri Diana saat berusia 16-28 tahun. Karakter Putri Diana dewasa akan diperankan Elizabeth Debicki pada musim mendatang.

"Saya merasa seperti telah bersamanya dalam masa yang begitu rumit. Inilah saatnya untuk move on, dan saya sangat bersemangat untuk melihat Elizabeth musim depan."

Dalam kesempatan itu, ia juga mengaku senang melihat lawan mainnya berperan sebagai Pangeran Charles, Josh O'Connor, memenangkan piala Golden Globe 2021.

Selain itu, Gillian Anderson juga memenangkan piala Golden Globe atas aktingnya sebagai peran pendukung, Perdana Menteri Margaret Thatcher, dalam The Crown.

(chri/has/has)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK