Agensi Merespons Rumor Lee Hyunjoo Dibully Member APRIL

CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 16:09 WIB
Agensi K-pop DSP Media merespons rumor yang menyatakan bahwa Lee Hyunjoo keluar dari APRIL akibat di-bully oleh rekan satu grup. Lee Hyunjoo dirumorkan keluar dari APRIL karena di-bully rekan segrup di girlband APRIL. (Tangkapan Layar Instagram @hyun.joo_lee)
Jakarta, CNN Indonesia --

Agensi K-pop DSP Media merespons rumor yang menyatakan bahwa Lee Hyunjoo keluar dari APRIL akibat di-bully oleh rekan satu grup. Agensi juga meminta netizen untuk berhenti mengunggah berita yang tidak benar tersebut.

Pada Senin (1/3), DSP Media mengeluarkan pernyataan resmi terkait alasan keluarnya Lee Hyunjoo dari girlband APRIL.

"Kami dari DSP Media, ingin menyampaikan keterangan resmi terkait isu yang sedang berkembang mengenai Lee Hyunjoo dan anggota girlband APRIL. Pertama, kami ingin menjelaskan alasan Lee Hyunjoo meninggalkan APRIL," tulis DSP Media seperti yang dikutip dari Koreaboo.


DSP Media menyatakan bahwa Lee Hyunjoo menjalani masa training bersama agensi untuk menjadi seorang aktris. Tak lama ia ditunjuk untuk masuk menjadi anggota girlband APRIL.

"Hyunjoo bergabung dengan agensi kami sebagai aktris. Lalu kami meyakinkan Lee Hyunjoo dan keluarganya untuk debut menjadi idol bersama girlband APRIL yang kami bentuk saat itu. Lee Hyunjoo pun setuju meski ia tetap ingin debut sebagai aktris," lanjut DSP media.

Namun dalam perjalanannya sebagai anggota APRIL, Lee Hyunjoo tidak dapat berpartisipasi dengan giat untuk menjalani aktivitas grup karena mengalami masalah kesehatan yang berdampak pada fisik dan mentalnya.

Pihak DSP Media juga mengatakan bukan hanya Lee Hyunjoo tetapi anggota lain juga menghadapi kesulitan yang sama baik itu terlihat maupun tidak terlihat akibat kondisi saat itu.

DSP Media menyatakan bahwa semua anggota APRIL ikut mengalami kondisi yang tidak menyenangkan sehingga agensi tidak bisa menyimpulkan pihak-pihak yang menjadi korban dan pelaku karena situasi saat itu.

"Pada akhirnya, Lee Hyunjoo menyatakan keinginannya untuk meninggalkan tim saat promo Tinkerbell. Meski kami sudah berusaha mencegah, pada akhirnya kami mengabulkan keinginannya itu," kata DSP Media.

Agensi mengatakan semua anggota APRIL juga menghadapi kesulitan saat Lee Hyunjoo keluar dari tim.

"Setelah itu kami tetap sepenuhnya mendukung karir dari akting Lee Hyunjoo. Kami juga tetap mendukung keinginannya untuk kembali jadi idol," kata agensi.

DSP Media juga menghimbau agar semua pihak berhenti menyebarkan rumor yang tidak benar terkait Lee Hyunjoo dan APRIL.

"Kami sangat menghimbau semua orang untuk berhenti membuat dan menyebarkan rumor yang belum diverifikasi. Kami mohon maaf atas keterlambatan dalam menyampaikan pernyataan ini," pungkas DSP Media.

Sebelumnya, seorang netizen yang mengaku saudara laki-laki Lee Hyunjoo mengatakan bahwa APRIL telah melakukan bullying Lee Hyunjoo. Pihak yang mengaku saudara laki-laki dari mantan anggota APRIL ini mengatakan bahwa para member APRIL memandang rendah Lee Hyunjoo saat masih aktif sebagai bagian dari grup.

Dalam memberikan pernyataan tersebut, saudara laki-laki Hyunjoo ini juga menyertakan foto dokumen keterangan keluarga dan foto selfie bersama Hyunjoo.

Lee Hyunjoo merupakan mantan anggota girlgroup APRIL. Mereka debut pada 24 Agustus 2015, dengan album mini Dreaming dan lagu utamanya "Dream Candy".

Setahun kemudian, Hyunjoo memutuskan untuk keluar dari APRIL dan fokus dalam karir aktingnya.

Tak lama setelah Hyunjoo keluar, APRIL mendapat dua anggota baru yaitu Chaekyung dan Rachel. Hingga kini APRIL masih aktif tampil di panggung hiburan Korea Selatan.

Girlband ini bahkan telah merilis mini album ke-5 bertajuk The Blue, dan title track berjudul The Blue Bird.

(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK