Millen Cyrus Sebut Gunakan Benzo karena Depresi

CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 16:45 WIB
Selebgram Millen Cyrus buka suara usai terjaring razia dan dinyatakan positif psikotropika jenis benzo. Millen Cyrus ungkap gunakan benzo sebagai obat kecemasan dan depresi. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selebgram Millen Cyrus buka suara usai terjaring razia dan dinyatakan positif psikotropika jenis benzo.

Millen mengaku dirinya memang mengkonsumsi obat-obatan karena rekomendasi dari Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mengatasi kecemasan dan depresi.

"Obat itu untuk kecemasan, karena sempat depresi, dari BNN sempat kasih untuk mencegah kecemasan dan depresi aku," kata Millen di Polda Metro Jaya, Senin (1/3).


Ia mengatakan sebelumnya sempat depresi lantaran terjerat kasus narkoba pada November 2020 lalu.

"Dengan musibah kemarin yang terjadi pada aku, jadi aku banyak pikiran dan tekanan dan keluarga juga," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Millen memberi pesan untuk menjauhi narkoba dan tempat hiburan malam.

"Pesan dari saya adalah jauhkan tempat hiburan malam, tetap menjaga protokol kesehatan dan jauhi narkoba dan jaga kesehatan selalu," kata dia.

Sebelumnya, Polisi merazia tempat hiburan malam di Jakarta Selatan, Sabtu (27/2) malam. Dalam razia itu, polisi mengamankan Millen Cyrus dan dua rekannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan setelah dilakukan pendalaman, Millen diketahui masih menjalani rawat jalan dari BNNK Jakarta Selatan.

"Setelah kita dalami yang bersangkutan masih rawat jalan dari BNNK Jakarta Selatan dan masih konsumsi obat itu. Tetapi petugas saat itu tahunya ada yang positif sehingga harus diamankan. Ketiga-tiganya sekarang akan kami serahkan ke BNNK untuk rehabilitasi," kata Yusri, Senin (1/3).

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu. Misalnya saja Komunitas Save Yourselves melalui Instagram @saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis.
(yoa/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK