Adilla Dimitri, Aktor yang Digugat Cerai Wulan Guritno

CNN Indonesia | Selasa, 02/03/2021 16:55 WIB
Nama Adilla Dimitri menjadi perbincangan setelah digugat cerai oleh Wulan Guritno di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis (25/2). Nama Adilla Dimitri menjadi perbincangan setelah digugat cerai oleh Wulan Guritno di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis (25/2). (Tangkapan layar instagram @adilladimitrihardjanto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nama Adilla Dimitri menjadi perbincangan setelah digugat cerai oleh Wulan Guritno di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis (25/2).

Sebagaimana dilansir Haibunda, Wulan melayangkan gugatan itu melalui kuasa hukumnya, Ficky Fernando. Sidang perdana perceraian Wulan dan Adilla akan berlangsung pada 18 Maret mendatang.

Adilla merupakan sosok yang dikenal luas sebagai aktor sekaligus penulis naskah film. Ia memulai karier sebagai penulis naskah dan aktor dalam film 6:30 yang proses pengambilan gambarnya dilakukan di Amerika Serikat.


Dalam film ini, ia beradu akting dengan Dinna Olivia dan Winky Wiryawan.

Setelah itu, ia membuat film omnibus berjudul Dilema (2012) yang meraih penghargaan Best Feature Film di Festival Film Detektif di Moskow. Film Dilema ini juga dibintangi oleh Wulan Guritno.

Lulusan Academy Art University San Francisco, Amerika Serikat, ini akhirnya mendirikan rumah produksi bernama Alkimia Production. Perusahaan ini banyak memproduksi film panjang dan film pendek.

Setahun kemudian, Adilla merilis film I am Hope. Film ini menjadi debut Adilla sebagai sutradara. Tak hanya menjadi sutradara, Adilla Dimitri juga menulis naskah I am Hope bersama Renaldo Samsara.

Sementara itu, Wulan Guritno dan Janna Soekasah Joesoef menjabat sebagai produser film.

Tak lama setelah itu, Adilla akhirnya ikut bergelut di dunia bisnis Food and Beverage dengan mendirikan PT Andalan Boga Jaya yang memproduksi beberapa produk minuman.

Wulan juga kerap mempromosikan produk-produk dari perusahaan Adilla.

Nama Adilla Dimitri kini kembali ramai diperbincangkan setelah ia digugat cerai oleh Wulan Guritno.

Adilla dan Wulan resmi menikah pada 27 Maret 2009. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak yang bernama London Abigail Dimitri dan Jeremiah Alric Dimitri.

(nly/has/has)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK