Ji Soo Minta Maaf, Syuting River Where The Moon Rises Batal

CNN Indonesia | Kamis, 04/03/2021 14:00 WIB
Jadwal syuting drama River Where The Moon Rises pada Kamis (4/3) dibatalkan setelah Ji Soo menuliskan surat permohonan maaf. Jadwal syuting drama River Where The Moon Rises pada Kamis (4/3) dibatalkan setelah Ji Soo menuliskan surat permohonan maaf. (Tangkapan Layar Instagram KBS Drama)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jadwal syuting drama River Where The Moon Rises pada Kamis (4/3) dibatalkan setelah Ji Soo menuliskan surat permohonan maaf kepada seluruh pihak yang merasa menjadi korban dan tersakiti dalam dugaan kekerasan atau perundungan yang dilakukan semasa sekolah.

KBS2 selaku saluran televisi yang menayangkan drama River Where The Moon Rises mengungkapkan akan menggelar rapat mengenai penampilan Ji Soo dalam drama tersebut usai kontroversi.

"Kami membatalkan rencana syuting hari ini (4/3). Kami akan menggelar rapat terkait kontroversi tindakan kekerasan Ji Soo semasa sekolah," kata perwakilan KBS2 seperti dilansir SPOTV News via Naver.


KBS2 dikabarkan telah menyelesaikan syuting untuk 18 dari 20 episode River Where The Moon Rises. Dalam drama itu, Ji Soo menjadi pemeran utama, On Dal, laki-laki yang cinta damai dan memiliki prinsip Pyeonggang bisa dilindungi dengan kedamaian.

On Dal juga putra dari On Hyup (Kang Ha-neul), kepala suku Sunno dan juga seorang jenderal Goguryeo.

Kasus tuduhan kekerasan dan perundungan oleh Ji Soo bermula pada Selasa (2/3) malam. Dua warganet mengaku sebagai korban perundungan Ji Soo ketika masih SMP.

Warganet pertama (B) mengaku pernah beberapa kali dipukul Ji Soo ketika kelas 1 SMP atau kelas 7 oleh Ji Soo.

Kemudian warganet C mengatakan aktor kelahiran 1993 tersebut kerap berkata kasar dan memukul teman sekelasnya. Ia menyatakan siap memberikan bukti terkait tudingan tersebut.

Keyeast Entertainment selaku agensi pada Rabu (3/3) menyatakan tengah mencoba mengonfirmasi sejumlah kabar yang beredar seputar aktor muda tersebut.

Mereka juga meminta peran aktif masyarakat untuk memberikan informasi valid mengenai tersebut. Di sisi lain, agensi meminta masyarakat tak menyebarluaskan rumor tak berdasar.

Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

Hingga pada Kamis (4/3) pagi, Ji Soo merasa bersalah atas situasi masa lalunya itu. Ia juga menyebut tindakan masa lalunya tersebut tak beralasan dan tak bisa dimaafkan.

Ji Soo menyebut ia ingin mengungkapkan rasa penyesalan saya kepada pihak yang telah terluka setelah sekian lama kala melihat dirinya sebagai seorang aktor.

Ia juga menyebut akan merenungkan masa lalunya tersebut, yang ia sebut "tak akan pernah bisa terhapus selama sisa hidup".

"Saya merasa tersiksa dan bersalah atas fakta bahwa saya telah menimbulkan kerusakan luar biasa pada jaringan televisi, produser, aktor, dan semua staf yang bekerja keras di lokasi syuting [River Where the Moon Rises]," kata Ji Soo.

"Saya sangat berharap drama itu tak mendapatkan kerusakan lebih parah karena saya. Dengan berlutut, saya dengan tulus meminta maaf kepada semua orang yang telah saya sakiti," tutupnya.

[Gambas:Instagram]



(chri/end/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK