Penjelasan Haru Minho ke Bocah soal SHINee Tanpa Jonghyun

CNN Indonesia | Kamis, 04/03/2021 17:57 WIB
Minho SHINee tersentuh saat mendengar komentar anak-anak dari channel Youtube ODG saat menyaksikan perjalanan karier bermusiknya. Jonghyun meninggal dunia pada 2017. (Screenshot via instagram (@jonghyun.948))
Jakarta, CNN Indonesia --

Minho SHINee tersentuh saat mendengar komentar anak-anak dari channel Youtube ODG saat menyaksikan perjalanan karier bermusiknya. Terlebih ketika mereka ikut memuji penampilan mendiang Jonghyun.

Jonghyun meninggal dunia pada 18 Desember 2017. Berdasarkan keterangan kepolisian Korea Selatan, Jonghyun meninggal karena bunuh diri.

Tiga tahun kemudian, SHINee comeback tanpa ada lagi Jonghyun di boyband tersebut.


Dalam kesempatan ini, Minho dan tiga anggota SHINee berbincang mengenai banyak hal bersama empat anak dari channel YouTube ODG pada Kamis (4/3). Channel YouTube ini menayangkan sebuah diskusi antara anak-anak dan orang dewasa.

Adapun empat anak yang bermain dalam video kali ini antara lain Han Naeun, Sung Harang, Woo Jeonghu dan Kim Minseo.

Kali ini, Minho berpasangan dengan Han Naeun yang masih berusia 11 tahun. Meski dikenal sebagai idol dengan jutaan penggemar, Naeun rupanya tidak mengenal Minho SHINee.

Setelah berkenalan, mereka pun diminta untuk menyaksikan beberapa video seputar SHINee dari awal debut hingga yang terbaru.

Minho yang sudah lama tampil di depan kamera mendadak gugup dan malu saat menyaksikan reaksi Naeun menonton videonya.

Namun di luar dugaan, Naeun mengaku sangat menikmati video-video SHINee yang menurutnya retro dan vintage.

Saat memasuki lagu Good Evening yang dirilis pada 2018, Naeun tiba-tiba bertanya tentang cover album yang terlihat berbeda dari album sebelumnya.

"Kok kurang satu orang," tanya Naeun.

"Betul, ada satu orang yang telah pergi," jelas Minho.

Rupanya Naeun bingung melihat cover lagu Good Evening yang hanya menampilkan empat orang yakni Minho, Key, Onew dan Taemin. Sementara di album lain terdiri dari lima orang termasuk Jonghyun.

"Siapa itu? Kenapa? Apakah dia keluar dari SHINee?" tanya Naeun.

Di depan Naeun, Minho memilih untuk tidak membuka alasan sesungguhnya kepergian Jonghyun. Ia lantas mengatakan bahwa Jonghyun berpisah dengan SHINee karena sedang sakit.

"Namanya paman Jonghyun, dia sedang tidak sehat," jelas Minho.

"Oh, jadi bukan paman yang jahat, tapi paman yang baik," balas Naeun.

Komentar polos dari Naeun itu membuat Minho langsung kembali tersenyum.

Seperti yang telah diketahui, Kim Jonghyun meninggal dunia pada Desember 2017. Kala itu, Jonghyun ditemukan tak sadarkan diri di kediamannya di Cheongdam-dong, Seoul, Korea Selatan.

Sebelum mendatangi lokasi Jonghyun, saat itu polisi menerima telepon dari kakak perempuan Jonghyun pada pukul 16.42 waktu setempat.

Dalam teleponnya, kakak Jonghyun mengatakan kepada polisi bahwa dia berpikir adiknya mungkin melakukan bunuh diri.

Meski telah dilarikan ke rumah sakit, nyawa Jonghyun tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Setelah kepergian Jonghyun, para anggota SHINee berusaha bangkit dan menata kembali hidup mereka yakni dengan merilis mini album bertajuk The Story of Light Ep. 1 (2018) yang merupakan bagian pertama dari trilogi mini album.

The Story of Light Ep. 1 terdiri dari All Day All Night, Good Evening, Undercover, JUMP, dan You & I.

(nly/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK