Beli Klub Cilegon United, Raffi Bakal Ajak Siwon Main Bola

CNN Indonesia | Kamis, 01/04/2021 07:15 WIB
Usai mengakuisisi Cilegon United, Raffi Ahmad menyebut akan mengajak Choi Siwon bermain bola bila sang idol Korea ada waktu. Usai mengakuisisi Cilegon United, Raffi Ahmad menyebut akan mengajak Choi Siwon bermain bola bila sang idol Korea ada waktu. (Screenshot dari Instagram @raffinagita1717)
Jakarta, CNN Indonesia --

Raffi Ahmad menyebut akan mengajak Choi Siwon bermain bola, usai suami Nagita Slavina itu resmi mengakuisisi klub Liga 2 Cilegon United dan mengubah namanya menjadi Rans Cilegon United.

"Mudah-mudahan kalau dia [Siwon] ada waktu, kita ajakin [main bola]," kata Raffi dalam konferensi pers di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Rabu (31/3).

Raffi dikenal cukup dekat dengan salah satu anggota Super Junior tersebut. Raffi-Nagita pernah mengunjungi kantor SM Entertainment pada akhir 2019 dan mengundang Siwon ke rumah mereka di Andara, Depok.


Sementara itu, Siwon pernah mengakui Raffi sebagai temannya di momen ulang tahun Transmedia, Desember lalu.



Raffi Ahmad yang juga pemilik Rans Entertainment itu sebelumnya bekerjasama dengan Prestige Motorcars untuk mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United FC (CUFC).

Raffi mengaku sejak lama punya kecintaan terhadap dunia sepak bola. Meski ia meniti jalan karier yang berbeda, kecintaan pada sepak bola tidak luntur.

Sebenarnya, keinginan awal Raffi Ahmad adalah untuk membantu membangun SSB dan Akademi buat Cilegon United tahun ini. Baru tahun depan ia berencana untuk masuk ke dalam tim klub Liga 2 Cilegon United. Namun rencana itu ternyata bisa berjalan lebih cepat.

Raffi sendiri mengaku hanya sekadar memberikan pemberitahuan kepada istrinya, Nagita Slavina, perihal pembelian Cilegon United. Raffi juga yakin Nagita akan mendukungnya meski tidak mengerti soal seluk-beluk sepak bola.

"Kalau Nagita Slavina, saya pemberitahuan aja ke dia," katanya lalu tertawa. "Kalaupun izin kan dia sendiri enggak mengerti bola, tapi dia pasti dukung suami,"

"Ini [sepak bola] memang passion dan mimpi kami. Bukan saya mau akuisisi untuk gaya-gayaan, nanti dua tahun tiga tahun dijual lagi, bukan. Ini untuk seumur hidup. Kalau bisa ini jadi legasi kami." kata Raffi Ahmad.

Cilegon United FC sendiri merupakan klub sepak bola kebanggaan warga kota Cilegon, Banten, yang berlaga di kompetisi Liga 2 Indonesia.

Saat ini Cilegon United FC tengah bersaing di Liga 2 Zona Barat. Klub sepak bola yang menyandang julukan The Volcano ini berbasis di Stadion Krakatau Steel yang berkapasitas 5.000 orang.

Tim ini juga akan dikembangkan menjadi sebuah Akademi Sekolah Sepak Bola (SBB) Harapan atas naungan Rans Academy di masa yang akan datang.

(TTF/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK