Kekayaan Melonjak, Kim Kardashian Kantongi 1 Miliar Dolar

CNN Indonesia | Rabu, 07/04/2021 06:00 WIB
Forbes menyebut kekayaan Kim Kardashian datang dari kesepakatan acara televisi dan iklan, serta dari bisnisnya di bidang gaya hidup. Forbes menyebut kekayaan Kim Kardashian datang dari kesepakatan acara televisi dan iklan, serta dari bisnisnya di bidang gaya hidup. (AFP PHOTO / ANGELA WEISS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kim Kardashian West kini resmi menjadi miliuner, menurut perhitungan Forbes. Hal ini terjadi setahun setelah adiknya, Kylie Jenner, terdepak dari daftar eksklusif tersebut.

Forbes menyebut kekayaan Kim Kardashian datang dari kesepakatan acara televisi dan iklan, serta dari bisnisnya di bidang gaya hidup.

Majalah itu memperkirakan kekayaan pasangan Kanye West tersebut melonjak lebih dari US$200 juta sejak Oktober lalu, dari sebelumnya US$780 juta menjadi US$1 miliar pada musim ini.


Capaian itu terjadi dalam waktu lima tahun setelah Forbes pertama kali melaporkan Kim mencetak US$51 juta pertama kali.

Label kosmetik milik Kim, KKW Beauty, dirilis pada 2017 dan kerap merilis produk kosmetik bekerja sama dengan empat saudari terkenalnya yang lain serta mendapatkan promosi kuas di media sosial.

Kim Kardashian sendiri memiliki 69,7 juta pengikut di Twitter dan 213 juta pengikut di Instagram.

Pada 2018, perusahaan kecantikan itu menghasilkan pendapatan sebesar US$100 juta, menurut Forbes.

Proyek terbaru perempuan 40 tahun tersebut adalah Skims, pakaian dalam dan pakaian santai yang dirilis pada 2019.

Lini busana itu mengenalkan desain yang minimalis khas Kim Kardashian yang ternyata menguntungkan selama masa pandemi ketika banyak orang bekerja di rumah.

Meskipun perusahaan yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Kim K itu belum mengungkapkan angka pendapatannya, Forbes menduga nilainya lebih dari US$500 juta.

Kylie Jenner, anggota termuda di klan Kardashian-Jenner, terdepak dari peringkat miliuner Forbes pada 2020 setelah majalah itu mengklaim perempuan 23 tahun tersebut menggelembungkan bisnisnya sendiri.

Padahal sebelumnya, Kylie Jenner menjadi miliuner termuda dari kekayaannya sendiri pada 2019 di usia 21 tahun.

(AFP/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK