5 Fakta Menarik Sub-Zero Joe Taslim di Mortal Kombat

CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 11:25 WIB
Berikut 5 fakta terkait Sub-Zero dari sejumlah universe Mortal Kombat yang kini diperankan Joe Taslim. 5 fakta menarik Mortal Kombat. (Warner Bros)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Joe Taslim memerankan karakter Sub-Zero dalam film Mortal Kombat (2021). Sub-Zero merupakan karakter original dari video gim yang menginspirasi film Mortal Kombat.

Ia mengincar orang-orang yang memiliki tanda di tubuh, seperti Cole Young (Lewis Tan). Sub-Zero juga membuat pedang dari es, kemudian melawan musuhnya dengan kekuatannya membekukan benda-benda di sekitar.

Secara garis besar, Mortal Kombat (2021) mengisahkan Cole Young yang hidup dengan menjadi petarung Mixed Martial Art (MMA). Sejak lahir, ia tidak mengetahui kisah di balik tanda seperti luka bakar berbentuk naga pada dadanya.


Cole juga tidak menyadari dirinya merupakan keturunan sosok penting yang berkaitan dengan tanda tersebut. Ia sangat heran ketika diburu Sub-Zero (Joe Taslim) dari klan Lin Kuei. Ia akhirnya memutuskan mencari Sonya Blade (Jessica McNamee) demi keselamatan keluarganya.

Kisah tersebut bisa disaksikan dalam film Mortal Kombat (2021) yang tayang di Indonesia mulai Rabu (14/4). Sebelum menyaksikan film tersebut, berikut 5 fakta terkait Sub-Zero dari sejumlah universe Mortal Kombat yang kini diperankan Joe Taslim.

1. Karakter Original Mortal Kombat

Sub-Zero merupakan karakter original dari video gim yang dirilis pada 1992. Ia diperkenalkan bersama beberapa karakter lainnya seperti Johnny Cage, Kano, Sonya Blade, Raiden, Liu Kang, dan Scorpion. Ia adalah petarung tangguh yang mampu mengendalikan dan membuat berbagai macam senjata dari es.

Sub-Zero awalnya lahir dari salah satu pencipta Mortal Kombat, John Tobias, dan dianggap sebagai karakter misterius bernama Ninja. Inspirasi itu muncul dari buku kontroversial The Chinese Ninja Connection yang ditulis oleh Li Hsing.

2. Dua Sub-Zero

Dalam cerita Mortal Kombat, awalnya Bi-Han menjadi Sub-Zero. Bi-han merupakan salah satu petarung terkuat dari klan Lin Kuei. Namun dalam turnamen Mortal Kombat pertama, Bi-Han dibunuh lawannya, Scorpion.

Karakter Sub-Zero kemudian digantikan adiknya, Kuai Liang dalam Mortal Kombat II. Hal itu dilakukan Kuai Liang untuk balas dendam kematian kakaknya kepada Scorpion.

Ketika diperankan Kuai Liang, Sub-Zero bahkan bisa menciptakan kloningan es sebesar dirinya untuk menipu lawan.

Bi-Han dan Kuai Liang bisa menjadi Sub-Zero karena ibu mereka yang seorang mortal menikah dengan Cryomancer atau pengendali es.

Baca tiga fakta menarik lainnya di halaman kedua...

Luka di Mata hingga Para Pemeran Sub-Zero

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK