SINOPSIS HOROR

Sinopsis Jangan Sendirian, Teror Mencekam Iblis

CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 22:25 WIB
Jangan Sendirian merupakan film horor terbaru Indonesia yang tayang beberapa waktu lalu. Sinopsis film Jangan Sendirian. (Tangkapan Layar Youtube @JanganSendirianScreen 2019)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jangan Sendirian merupakan film horor terbaru Indonesia yang tayang beberapa waktu lalu. Film ini menampilkan mendiang Robby Sugara dengan beberapa pemain muda seperti David Jon Schapp dan Agatha Valerie. Berikut sinopsis film horor Indonesia Jangan Sendirian.

Jangan Sendirian mengisahkan empat tokoh berbeda yang mengalami peristiwa menyeramkan ketika sedang sendirian. Mereka mendapat teror dari makhluk-makhluk halus yang menebar ketakutan, kepanikan, dan histeria tanpa pernah diduga sebelumnya.

Kisah dimulai dengan empat orang sahabat, yakni Ruby, Sam, Ana, dan Boy yang mengunjungi suatu tempat. Di sana, Sam bertemu Tuan Broto dan sempat menanyakan kemungkinan iblis bisa membunuh manusia. Pertanyaan itu hanya dijawab dengan senyuman Tuan Broto.


Kondisi mulai menegangkan ketika mereka mengunjungi rumah tua. Mereka mulai mengalami teror yang malah membuat masing-masing terpencar. Ana pun sempat meminta supaya mereka tidak ada yang sendirian di tengah situasi tersebut.

Secara terpisah, baik Ruby, Sam, Ana, dan Boy, masing-masing mendapatkan teror yang berbeda-beda. Mulai dari Ana yang bertemu sosok menyeramkan hingga Ruby yang bertemu iblis.

Hal itu membuat Sam teringat dengan perbincangannya bersama Tuan Broto. Mereka berempat pun kini berupaya untuk bisa bertahan hidup di tengah teror tersebut.

Jangan Sendirian merupakan film terakhir dari aktor kawakan Robby Sugara. Ia meninggal dunia pada 13 Juni 2019, tak lama setelah proses produksi film ini berakhir.

Jangan Sendirian merupakan film yang diarahkan Sutradara x.Jo bersama Lensa Dewa Sinema dan AdGlow Pictures. Syuting film ini dilakukan di 11 lokasi Yogyakarta mulai dari Kaliurang sapai Hutan Wanagama.

Berdasarkan keterangan dalam saluran YouTube, Produser Eksekutif Aji Fauzi dan Henry Boboy mengatakan sutradara sekaligus penulis, x.Jo, sengaja meminimalisasi unsur drama dan dialog agar sensitif horor lebih terasa sejak menit awal.

Teror demi teror maut para makhluk imajiner yang tak memandang waktu maupun tempat membuat alur cerita film tak mudah ditebak serta monoton.

Awalnya, film ini dijadwalkan tayang pada Maret 2020. Namun, pandemi Covid-19 membuat rencana itu diundur hingga 1 April 2021.

Film Jangan Sendirian bisa disaksikan di beberapa jaringan bioskop Indonesia.

(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK