Profil Seo Yea-ji yang Kerap Perankan Karakter Dingin

CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 14:45 WIB
Seo Yea-ji disebut-sebut menjadi penyebab dari sikap dingin Kim Jung-hyun terhadap Seohyun SNSD saat membintangi drama Time pada 2018. Seo Yea-ji disebut-sebut menjadi penyebab dari sikap dingin Kim Jung-hyun terhadap Seohyun SNSD saat membintangi drama Time pada 2018. (dok. Gold Medalist)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nama Seo Yea-ji menjadi bahan perbincangan warganet beberapa hari terakhir. Ia disebut-sebut menjadi penyebab dari sikap dingin Kim Jung-hyun terhadap Seohyun SNSD saat membintangi drama Time pada 2018.

Seo Yea-ji baru saja merayakan hari ulang tahun ke-31 pada Selasa (6/4). Ia memulai karier sebagai aktris pada 2013 dengan membintangi sitkom Potato Star 2013QR3.

Awalnya, ia berambisi menjadi presenter televisi. Namun, Seo Yea-ji beralih menjadi aktris setelah CEO agensinya kala itu, Made in Chan Entertainment, meyakinkan dirinya untuk mulai berkarier di dunia akting. Setelah itu, ia mulai menjadi bintang iklan beberapa produk.


Pada 2014, Seo Yea-ji mulai aktif bermain drama, seperti Diary of a Night Watchman (2014), Super Daddy Yeol (2015), dan Last (2015). Ia juga sempat menjadi bintang video musik Let's Not Fall in Love Bigbang yang dirilis pada 2015.

Namun, nama Seo Yea-ji semakin dikenal banyak pencinta drama ketika membintangi drama misteri thriller Save Me pada 2017.

Drama itu mengisahkan empat pemuda yang harus menyelamatkan mantan teman sekelas mereka yang terlibat suatu sekte agama yang misterius. Melalui drama bergenre suspense thriller ini, Seo Yea-ji memerankan sosok teman sekelas para karakter utama bernama Sang Mi.

Tak lama setelah itu, ia bermain dalam film 4DX VR pertama di dunia. Stay with Me, yang mempertemukannya dengan Kim Jung-hyun. Baru-baru ini, Gold Medalist yang menjadi agensi Seo Yea-ji sejak 2020, membenarkan bahwa aktrisnya itu sempat menjalin kasih dengan Kim Jung-hyun.

Setelah bermain dalam film tersebut, Seo Yea-ji memerankan karakter pengacara yang sulit menahan emosi dalam drama Lawless Lawyer bersama Lee Joon-gi. Di tahun yang sama pula Kim Jung-hyun beradu akting dengan Seohyun SNSD dalam drama Time.

Tahun lalu, Seo Yea-ji semakin memantapkan langkahnya dengan menarik perhatian lebih banyak pencinta drama Korea ketika membintangi It's Okay to Not Be Okay.

Ia berperan sebagai Ko Mun-yeong, orang yang sangat dingin dan seorang diri. Orang-orang di sekitar bahkan menyebutnya sebagai psikopat.

Berkat peran itu, ia membawa pulang sejumlah piala penghargaan seperti Actress of the Year Brand of the Year Awards 2020, Best Artist Award dan AAA Hot Issue Award Asia Artist Awards 2020, Popular Star Award dan Excellence Award APAN Star Awards 2020.

Kini, ia terseret kontroversi sikap dingin Kim Jung-hyun terhadap Seohyun SNSD. Gold Medalist akhirnya buka suara terkait hal itu, terutama setelah mengonfirmasi langsung kepada sang aktris dan Kim Jung-hyun.

"Kami menerima konfirmasi yang jelas bahwa kontroversi mengenai drama tersebut bukan terjadi karena Seo Yea-ji," ucap Gold Medalist.

"Secara logika, sulit untuk menerima bahwa kontroversi itu terjadi karena aktor laki-laki bertindak seperti yang diminta orang lain tanpa keinginannya sendiri. Secara realistis tidak mungkin seorang aktor dapat bertindak dan berpartisipasi dalam pembuatan film tanpa kemauan sendiri."

Pada akhirnya, mereka meminta maaf atas kontroversi yang terjadi dalam beberapa hari belakangan ini.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK