Sutradara Ungkap Kekhawatiran Garap Sekuel The Meg 2

CNN Indonesia | Kamis, 15/04/2021 10:45 WIB
Sutradara Ben Wheatley mengungkapkan perasaannya saat menggarap film The Meg 2. Foto ilustrasi film The Meg. (Apelles Entertainment via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Ben Wheatley mengungkapkan perasaannya saat menggarap film The Meg 2. Wheatley mengakui, ada beban yang berat dalam menggarap sekuel film ini.

Seperti dalam keterangannya di laman ComicBook.com, Ben Wheatley mengatakan bahwa dia merasa memiliki tanggung jawab yang berat.

Namun ia bertekad akan berusaha sebaik-baiknya untuk membuat sebuah sekuel yang luar biasa dari film blockbuster besutan Jon Turteltaub.


"Sebagian besar dari sekuel ini adalah bentuk penghormatan untuk The Meg, dan saya berusaha untuk membuat film ini menjadi film yang keren," ujar Wheatley mengutip dari NME (13/4).

"Dan seperti yang Anda lihat dari film yang saya buat, saya tidak harus mengganti keseluruhannya... ketika Anda melihat Doctor Who, saya tidak sepenuhnya mengubahnya karena itu yang saya mau. Saya tidak ingin menjadikannya sesuatu yang sangat berbeda yang tidak dikenali oleh siapa pun," lanjutnya.

Kendati merasa terbebani, Ben Wheatley mengaku senang berkesempatan dapat terlibat dalam pembuatan film berskala besar.

"Setelah membuat film Free Fire, saya pikir menjadi satu-satunya kegiatan saya, lalu ada tawaran ini, dan sewaktu mengerjakan naskah untuk proyek ini, saya merasakan tanggung jawab yang berat untuk memastikan bahwa film ini dapat memenuhi ekspektasi semua penggemar hiu besar di luar sana," ujarnya.

Film The Meg 2 yang digarap oleh Ben Wheatley merupakan lanjutan dari film The Meg yang dibintangi Jason Statham. Film itu diangkat dari cerita sebuah novel berjudul Meg: A Novel Of Deep Terror.

Film itu berfokus pada hewan hiu prasejarah yang dikenal megalodon. Binatang itu ditemukan di titik laut terdalam. Namun sebuah insiden membuat hewan itu muncul ke permukaan dan menimbulkan malapetaka.

Film itu dibuat dengan anggaran sebesar US$ 130-180 juta dengan total pemasukan dari hasil penayangan di seluruh dunia mencapai US$ 530,2 juta.

Dalam kesempatan ini, Ben Wheatley belum membocorkan detail seputar cerita yang akan diusung dalam sekuelnya.

Film The Meg 2 masih dibintangi oleh Jason Statham yang juga tampil di film pertama. Termasuk Li Bingbing, Rainn Wilson, Ruby Rose dan Winston Chao.

(nly/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK