Atta Sebut Akun YouTube Gen Halilintar Hilang Kena Hack

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 16/04/2021 10:30 WIB
Atta Halilintar menyebut akun YouTube milik keluarganya, Gen Halilintar, hilang karena kena hack dan menuding penyabotase berasal dari Rusia. Atta Halilintar menyebut akun YouTube milik keluarganya, Gen Halilintar, hilang karena kena hack dan menuding penyabotase berasal dari Rusia. (Screenshot dari Instagram @genhalilintar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Atta Halilintar menyebut akun YouTube milik keluarganya, Gen Halilintar, hilang karena kena hack. Ia menuding si hacker berasal dari Rusia.

"Channel YouTube GEN HALILINTAR hilang di-hack Russia! Termasuk channel adik saya! Ini sudah sering terjadi ke youtuber Indonesia!" kata Atta dalam unggahan di media sosialnya, Jumat (16/4).

Menurut pantauan CNNIndonesia.com, Jumat (16/4), akun Gen Halilintar yang diketahui memiliki pengikut sebanyak 17,5 juta akun itu berganti nama menjadi "Ethereum Live News" di laman hasil pencarian YouTube dengan foto profil berganti latar hitam dengan gambar bentuk wajik hitam di bagian tengah dan tulisan "ethereum" di bagian bawah.


Kemudian ketika diklik, laman akun Gen Halilintar masih ada dengan foto profil keluarga namun tak memiliki video sama sekali.

Dalam unggahan pengumuman dari Atta, suami Aurel Hermansyah itu juga memamerkan sebuah video yang menunjukkan tangkapan layar Ethereum Live News sempat menyiarkan live streaming.

Atta juga menunjukkan video bahwa akun milik adiknya, Thariq Halilintar juga mengalami hal serupa dan videonya diganti dengan sebuah video berbahasa Rusia. Namun menurut pantauan CNNIndonesia.com, akun tersebut telah kembali beserta dengan koleksi videonya.

Atta pun meminta kepada penggemarnya untuk membantu melaporkan kejadian tersebut kepada YouTube.

"Untuk para youtuber atau yang punya akun youtube waspada ya! tingkatkan keamanannya! Jangan mudah percaya sama link link yang mengatasnamakan resmi," lanjut Atta.

[Gambas:Instagram]



Nama Atta Halilintar tak bisa dilepaskan dari Gen Halilintar. Semula, keluarga ini terkenal berkat tulisan sang ibu yang membuat buku bertajuk Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team.

Buku tersebut mengisahkan perjalanan keluarga Halilintar dan perjuangan Lenggogeni Faruk membesarkan 11 anaknya tanpa bantuan asisten rumah tangga atau pun pengasuh.

Setelah itu, satu per satu anggota keluarga Halilintar mulai terkenal. Apalagi setelah mereka membuat akun YouTube, baik secara kelompok atas nama Gen Halilintar maupun secara nama pribadi.

Lewat akun-akun YouTube tersebut, keluarga Halilintar berhasil memikat sebagian masyarakat Indonesia dengan konten-konten ala mereka: mulai dari kehidupan sehari-hari, mukbang, hingga prank.

(end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK