Baekhyun EXO Jadi Double Million Seller Berkat Bambi

CNN Indonesia | Senin, 19/04/2021 12:04 WIB
Bambi merupakan album kedua Baekhyun dengan catatan penjualan lebih dari 1 juta kopi, 1.006.835 kopi, setelah Delight pada 2020. Baekhyun EXO jadi double million seller berkat Bambi. (dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Baekhyun EXO kini memiliki dua gelar million-selling. Hal tersebut dikonfirmasi SM Entertainment selaku agensi setelah mini album ketiganya, Bambi, terjual lebih dari 1 juta kopi pada Minggu (18/4) atau 20 hari setelah dirilis pada Selasa (30/3).

Seperti dilansir Korea Herald, Bambi merupakan album kedua Baekhyun dengan catatan penjualan lebih dari 1 juta kopi, 1.006.835 kopi, setelah Delight pada 2020.

"Top solo. Baekhyun menjadi double million seller dengan menjual lebih dari 1 juta kopi mini album Bambi dalam 20 hari sejak dirilis. Itu menjadi catatan million seller ketujuhnya termasuk bersama EXO," tulis akun resmi Twitter EXO.


Bambi merupakan mini album ketiga dari Baekhyun yang berisikan total enam lagu termasuk title track Bambi.

Lagu ini bercerita tentang kisah cinta seperti yang digambarkan dalam sebuah dongeng. Lagu tersebut dikemas dalam irama R&B yang kental dengan sentuhan melodi gitar yang emosional.

Sebelumnya, Baekhyun EXO telah merilis mini album keduanya bertajuk Delight, pada 25 Mei 2020. Sejumlah rekor dipecahkan melalui perilisan tersebut.

Berdasarkan data penjualan Gaon Chart pada pertengahan Desember 2020, Delight telah terjual 1.023.587 kopi.

Hal tersebut menjadi kali pertama dalam 19 tahun terakhir bagi solois berhasil melampaui 1 juta kopi. Kim Gun-moo menjadi solois terakhir yang mencapai itu melalui album ketujuhnya yang dirilis pada 2001.

Pada Januari 2021, Baekhyun juga menggelar konser online pertamanya, Beyond LIVE - BAEKHYUN : LIGHT. Di bulan yang sama, ia juga untuk pertama kalinya merilis mini album Jepang.

Di sisi lain, Baekhyun EXO juga akan memulai wajib militer pada 6 Mei, bertepatan dengan hari ulang tahun personel EXO tersebut. Selain dikonfirmasi agensi, Baekhyun turut mengungkapkan secara langsung jadwal wajib militer itu.

"Saya telah mendapat pengumuman kalau wajib militer saya dimulai 6 Mei!" tulis Baekhyun.

"Ini bukan perpisahan yang permanen. Jadi daripada menantikan dan merindukan saya dengan penuh kesedihan, saya akan mencoba banyak cara supaya kita terasa menghabiskan waktu bersama-sama dalam bentuk yang lain."

Setelah masuk pada 6 Mei, Baekhyun akan melakukan pelatihan dasar selama tiga pekan dan menyelesaikan dinas militernya sebagai pekerja layanan publik.

(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK