Harry Disebut Tunda Pulang ke AS Demi Ulang Tahun Ratu

CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 13:00 WIB
Harry dilaporkan menunda kepulangan ke Amerika Serikat untuk tetap berada di Inggris demi ulang tahun Ratu Elizabeth II yang jatuh pada Rabu (21/4). Harry dilaporkan menunda kepulangan ke Amerika Serikat untuk tetap berada di Inggris demi ulang tahun Ratu Elizabeth II yang jatuh pada Rabu (21/4). (Steve Parsons / POOL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Harry dilaporkan menunda kepulangan ke Amerika Serikat (AS) untuk tetap berada di Inggris demi ulang tahun Ratu Elizabeth II yang jatuh pada Rabu (21/4).

Sebagaimana dilansir Ace Showbiz, Harry sebelumnya dijadwalkan pulang ke AS pada Senin (19/4). Diketahui ia datang ke Inggris hanya untuk menghadiri pemakaman Pangeran Philip yang berlangsung pada Sabtu (17/4) lalu.

Ratu Elizabeth II sendiri berulang tahun ke-95 pada tahun ini. Ulang tahun kali ini menjadi yang pertama baginya berulang tahun tanpa kehadiran suaminya, Pangeran Philip.


Pemimpin kerajaan tertua di dunia itu memutuskan tak menggelar perayaan publik untuk ulang tahunnya kali ini karena pandemi virus corona. Ia dikabarkan hanya akan memperingati hari ulang tahun di Kastil Windsor.

Selama ini, Ratu Elizabeth jarang menggelar perayaan besar untuk ulang tahunnya, hanya sejumlah upacara penghormatan kecil dari pasukan istana. Sang Ratu bahkan beberapa kali tidak merayakan sama sekali hari penambahan usianya.

Tahun ini, hari ulang tahun Elizabeth jatuh bersamaan dengan minggu berkabung bagi mendiang sang suami. Sehingga dipastikan tidak ada pertunjukan publik, termasuk penghormatan senjata di Menara London atau Taman Hyde.

Reuters melaporkan Ratu Elizabeth dikabarkan akan ditemani oleh sejumlah anggota keluarganya selama beberapa hari. Hal itu untuk memastikan dia tak sendiri saat berduka atas kepergian Pangeran Philip yang telah dinikahi selama 73 tahun.

Sebelumnya, Harry dikabarkan menemui ayahnya, Pangeran Charles, untuk berbincang secara privat pada Minggu (18/4) sebelum kembali ke AS. Perbincangan itu terjadi setelah Harry berdamai dengan kakaknya, Pangeran William.

Diketahui mereka berdua berdampingan selama proses pemakaman Pangeran Philip di Kapel St George pada Sabtu (18/4) lalu. Harry juga dikabarkan tampak akrab dengan istri William, Kate Middleton, saat mereka berdiri di luar kapel.

(adp/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK