Trial of Chicago 7 Diprediksi Raih Best Picture Oscar 2021

CNN Indonesia | Jumat, 23/04/2021 12:50 WIB
Sejumlah nama diprediksi akan membawa pulang piala Oscar 2021 yang akan digelar pada Minggu (25/4) malam waktu Amerika Serikat mendatang. Film The Trial of the Chicago 7 diprediksi menjadi pemenang Film Terbaik Oscar 2021. (dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah nama diprediksi akan membawa pulang piala Oscar 2021 yang akan digelar pada Minggu (25/4) malam waktu Amerika Serikat mendatang.

Pada Selasa (20/4), situs prediksi ajang penghargaan Hollywood, Gold Derby, merilis perkiraan pemenang yang dibuat berdasarkan suara sejumlah anggota the Academy yang berhak ikut voting penentuan pemenang Academy Awards, alias voter.

Suara para voter ini dikumpulkan selama beberapa waktu dan meminta identitasnya tidak diungkap, mengingat peraturan ketat dari Academy Awards terkait tabulasi penghitungan suara ajang tersebut.


Film The Trial of the Chicago 7 diprediksi menjadi pemenang Film Terbaik Oscar 2021. Gold Derby menyebut, film tersebut dinilai ditulis dan disiapkan dengan begitu indah dan memiliki penyuntingan luar biasa. Review film itu bisa dibaca di sini.

"Ada adegan kerusuhan yang besar bersamaan dengan keintiman. Akting dari para pemain juga benar-benar hebat," tulis Gold Derby, dikutip Kamis (22/4).

Pada kategori film terbaik, Judas and the Black Messiah menempati posisi kedua dan Sound of Metal berada di posisi ketiga. Review Sound of Metal bisa dibaca di sini.

Sementara itu, Sutradara David Fincher diprediksi bakal membawa pulang piala Sutradara Terbaik dalam Oscar 2021 berkat film Mank. Fincher disebut melakukan sesuatu yang begitu luar biasa dalam mengarahkan film Mank.

Berdasarkan jajak pendapat yang sama, Aktris senior Youn Yuh-jung diprediksi bakal membawa pulang piala Aktris Pendukung Terbaik dalam Oscar 2021. Ia mendapatkan 4.583 suara dari para ahli, editor, serta warganet.

Suara tersebut membuatnya berada jauh di atas dibandingkan empat aktris yang turut bersaing mendapatkan piala tersebut. Maria Bakalova (Borat Subsequent) berada di posisi kedua dengan 582 suara, Glenn Close (Hillbilly Elegy), Olivia Colman (The Father), dan Amanda Seyfried (Mank).

Berikut prediksi pemenang kategori utama Oscar 2021 versi Gold Derby

Best Picture:
The Trial of the Chicago 7

Best Director:
David Fincher (Mank)

Best Actress:
Carey Mulligan (Promising Young Woman)

Best Actor:
Chadwick Boseman (Ma Rainey's Black Bottom)

Best Supporting Actress:
Youn Yuh-jung (Minari)

Best Supporting Actor:
Sacha Baron Cohen (The Trial of the Chicago 7)

Best Adapted Screenplay:
Ramin Bahrani (The White Tiger)

Best Original Screenplay:
Aaron Sorkin (The Trial of the Chicago 7)

Secara umum, pemenang Academy Awards ditentukan melalui voting atau pemilihan suara oleh para anggota the Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) alias the Academy atau mereka yang diberikan hak untuk itu.

Tercatat, ada lebih dari 9.900 sineas, pemain, kru, produser, hingga tokoh perfilman menjadi anggota the Academy.

Voting untuk penentuan pemenang sendiri dilakukan setelah nominasi diumumkan. Biasanya, penentuan pemenang Oscar dilakukan secara daring yang hanya bisa diakses oleh para anggota. Pemilihan suara dikumpulkan secara rahasia dan tertutup dalam periode yang sudah ditentukan.

Ketika suara terakhir sudah ditabulasi, hanya dua orang dari lembaga audit PricewaterhouseCoopers yang mengetahui hasilnya sampai amplop pemenang Oscar yang terkenal itu dibuka di atas panggung pada siaran langsung pengumuman.

Pengumuman pemenang Academy Awards ke-93 akan disiarkan pada 26 April 2021 waktu Indonesia dan bisa disaksikan di Disney+ Hotstar pukul 07.00 WIB.

(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK