7 Lagu Islami Lebaran Paling Populer

tim, CNN Indonesia | Jumat, 14/05/2021 10:16 WIB
Nuansa menyambut Idul Fitri dapat disemarakkan dengan kumpulan lagu islami Lebaran yang paling populer. Nuansa menyambut Idul Fitri dapat disemarakkan dengan kumpulan lagu islami Lebaran yang paling populer.(Foto: ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hari Raya Idul Fitri adalah momen kemenangan yang sangat dinantikan umat Islam setelah menjalani puasa Ramadan selama satu bulan penuh. Nuansa menyambut Idul Fitri dapat disemarakkan dengan kumpulan lagu islami Lebaran yang paling populer.

Lagu Lebaran paling hit berikut ini berasal dari karya musisi Tanah Air. Lagu islami ini dapat diputar di rumah menjelang Hari Raya maupun saat hari Lebaran. Lagu-lagu ini memiliki lirik yang sudah familiar di telinga sehingga setiap orang yang mendengarnya dapat bernyanyi bersama.

Berikut 7 lagu islami Lebaran paling populer:


1. Opick - Assalamualaikum

OpickLagu islami Lebaran paling populer salah satunya adalah lagu Assalamuaikum yang dilantukan Opick.(Foto: Detikcom/DetikHOT/Ismail)

Lagu berjudul Assalamualaikum dari penyanyi Opick merupakan lagu religi yang rilis pada 2007. Lagu ini masuk dalam album Ya Rahman.

Lirik dari lagu Assalamualaikum ini mengingatkan tentang luasnya ampunan Allah kepada umatnya yang saling memaafkan, terutama di hari Lebaran.

Selain itu, liriknya juga menyampaikan makna berzakat sebagai pintu rezeki serta membersihkan harta.

[Gambas:Youtube]

2. Bimbo - Lebaran Sebentar Lagi

Group band Bimbo tampil pada konser yang diselenggarakan APP-Sinar Mas bersama Lima Dimensi Production (LIDI) di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Kamis (17/12). Konser tersebut juga dimeriahkan oleh penyanyi Vina Panduwinata, Sandhy Sandoro, Maya Hasan, Candil, yang membawakan lagu-lagu hits dari Bimbo. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/ama/15Bimbo merupakan grup musik yang banyak melantunkan lagu islami lebaran yang populer. (Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Lebaran Sebentar Lagi adalah salah satu lagu bernuansa Idul Fitri yang dinyanyikan grup musik Bimbo dari album berjudul sama.

Untaian lirik dalam lagu Lebaran Sebentar Lagi, menceritakan tentang adab berpuasa dalam menahan lapar serta haus hingga melatih iman diri.

Ada pula penggalan lirik lainnya yang berarti bahwa memaafkan di hari Lebaran harus penuh dengan keikhlasan supaya mendapat ampunan dari Allah.

[Gambas:Youtube]

3. Bimbo - Taqobalallahu Minnaa Waminkum

Lagu islami Lebaran Taqobalallahu Minnaa Waminkum juga dibawakan oleh Bimbo. Taqobalallahu Minnaa Waminkum merupakan doa yang berarti semoga Allah menerima puasa dan amal dari kami dan dari kalian.

Pesan pada lagu Taqobalallahu Minnaa Waminkum memberi tahu bahwa tanda Ramadan berakhir dengan adanya kumandang takbir yang bergema. Terdapat pula seruan untuk memperbanyak doa kepada Allah karena kelak amal ibadah serta puasa selama di bulan Ramadan akan diberi balasan oleh Allah.

[Gambas:Youtube]



7 Lagu Islami Lebaran Paling Populer

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK