7 Film Lebaran Sedih yang Bertema Keluarga

tim, CNN Indonesia | Jumat, 14/05/2021 15:36 WIB
Untuk mencegah Covid-19, setiap orang disarankan Lebaran di rumah. Anda bisa menonton film sedih yang bertema keluarga saat Lebaran. Untuk mencegah Covid-19, setiap orang disarankan Lebaran di rumah. Anda bisa menonton film sedih yang bertema keluarga saat Lebaran.(Dok. Visinema Pictures via youtube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pandemi Covid-19 membuat ruang silaturahmi menjadi terbatas. Untuk mencegah penularan virus corona, setiap orang disarankan merayakan Lebaran di rumah saja. Untuk mengisi waktu, Anda bisa menonton beberapa film sedih yang bertema keluarga saat Lebaran.

Film bertema keluarga ini menyoroti masalah-masalah yang muncul dalam kehidupan sehari-hari. Ada banyak pelajaran kehidupan yang bisa diambil dari film-film ini.

Berikut 7 film Lebaran sedih yang bertema keluarga.



1. Keluarga Cemara (2019)

Film 'Keluarga Cemara'.Film Keluarga Cemara merupakan film sedih yang dapat ditonton saat Lebaran. (Dok. Visinema Pictures via youtube)

Sebelum diangkat menjadi sebuah film, cerita Keluarga Cemara lebih dulu tenar lewat novel yang ditulis oleh Arswendo Atmowiloto. Cerita ini kemudian diangkat menjadi sebuah sinetron pada 1996 hingga 2005. Pada 2019 lalu, Visinema Pictures mengangkat kisah Keluarga Cemara menjadi film layar lebar.

Film Keluarga Cemara digarap oleh sutradara Yandy Laurens. Film ini menceritakan kisah keluarga kaya yang tiba-tiba menjadi miskin dan harus berjuang keras untuk bertahan hidup. Film ini dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Adhisty Zara, dan Widury Sasono.

[Gambas:Youtube]

2. Sabtu Bersama Bapak (2016)

Pemain film dan penulis novel Sabtu Bersama Bapak saat konferensi pers di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta, pada Selasa (7/6). (CNN Indonesia/Munaya Nasiri)Rekomendasi film Lebaran sedih berikutnya adalah Sabtu Bersama Bapak. (CNN Indonesia/Munaya Nasiri)

Film Sabtu Bersama Bapak diangkat dari novel karya Adhitya Mulya. Film ini diproduksi oleh Max Picture dan disutradarai oleh Ody Mulya Hidayat.

Sabtu Bersama Bapak berkisah tentang sosok ayah yang memiliki keinginan kuat untuk mendampingi anak-anaknya. Sosok bapak yang diperankan oleh Abimana Aryasatya ini divonis menderita kanker.

Dia dan istrinya Itje (Ira Wibowo) merahasiakan hal ini dari kedua anaknya. Gunawan sadar bahwa ia tidak akan dapat melihat anak-anaknya tumbuh dewasa. Untuk bisa mendampingi anak-anaknya, ia membuat sejumlah video yang berisi pesan-pesan untuk kedua buah hatinya, yakni Satya (Arifin Putra) dan Cakra (Deva Mahenara).

[Gambas:Youtube]

3. Emak Ingin Naik Haji (2009)

Film lebaran berikutnya adalah Emak Ingin naik Haji. Film ini merupakan film yang diangkat dari cerita pendek karya Asma Nadia. Film ini disutradarai oleh Aditya Gumay dan dibintangi oleh Reza Rahadian, Didi Petet, Ayu Pratiwi, dan Niniek L. Karim, serta penampilan khusus dari Jefri Al Buchori.

Emak Ingin Naik Haji berkisah tentang sosok seorang wanita yang dipanggil Emak (Aty Cancer Zein) yang sangat ingin dapat menunaikan ibadah Haji, tapi terkendala biaya. Sehari-harinya emak hidup bergantung dari jualan kue dan sedikit bantuan dari Zein (Reza Rahadian) anaknya. Emak tetap optimis dan menabung rupiah demi rupiah demi bisa naik haji.

7 Film Lebaran Sedih yang Bertema Keluarga

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK