7 Film Lebaran Sedih yang Bertema Keluarga

tim, CNN Indonesia | Jumat, 14/05/2021 15:36 WIB
Untuk mencegah Covid-19, setiap orang disarankan Lebaran di rumah. Anda bisa menonton film sedih yang bertema keluarga saat Lebaran. Untuk mencegah Covid-19, setiap orang disarankan Lebaran di rumah. Anda bisa menonton film sedih yang bertema keluarga saat Lebaran.(Dok. Visinema Pictures)

4. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2019)

Bagi penggemar buku pengembangan diri pastilah tidak asing dengan buku karya Marchella FP. Buku NKCTHI berisi kumpulan tulisan dan pesan pendek. Buku ini duadaptasi ke layar kaca oleh Visinema Pictures arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko dengan judul yang sama.

Film NKCTHI berkisah tentang sebuah keluarga yang terlihat harmonis namun memiliki masalah yang kompleks. Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara Aisha), dan Awan (Rachel Amanda), merupakan tiga anak yang mendapat perlakukan berbeda dari sang Ayah (Donny Damara).

Hingga suatu hari mereka berontak. Pertengkaran di dalam keluarga tersebut akhirnya membuka rahasia dan perasaan masing-masing anggota keluarga. Dari konflik itu, ikatan keluarga mereka menjadi semakin kuat.


[Gambas:Youtube]

5. I Am Sam (2001)

Film drama arahan sutradara Jessie Nelson ini dirilis pada 2001 lalu. Meski sudah berusia dua dekade, film I Am Sam masih mengandung nilai-nilai yang relevan dengan kondisi saat ini. Film ini juga sangat inspiratif.

I am Gifted dibintangi oleh Sean Penn, Dakota Fanning, Michelle Pfeiffer, Dianne Wiest, Loretta Devine, Richard Schiff, dan Laura Dern.

I am Giften berkisah tentang Sam, seorang ayah disabilitas yang mengidap masalah mental dan memiliki IQ yang sama dengan anak berusia tujuh tahun. Dalam kondisi disabilitas Sam harus membesarkan anak perempuan satu-satunya bernama Lucy (Dakota Fanning).

Sam sangat mencintai Lucy dan bersusah payah membesarkannya. Namun suatu peristiwa membuat Sam kehilangan hak asuhnya dan harus berjuang untuk mendapatkannya kembali. Film ini mengantarkan Sean Penn meraih Best Actor in a Leading Role pada Academy Award 2002.

[Gambas:Youtube]

6. Gifted (2017)

Film sedih bertama keluarga berikutnya adalah Gifted. Film drama arahan sutradara Marc Webb dan penulis cerita Tom Flynn ini berkisah tentang seorang pria bernama Frank Adler (Chris Evans) yang harus bertanggung jawab mengasuh keponakannya Mary (McKenna Grace).

Mary dianugerahi kepintaran dalam matematika hingga mampu menyelesaikan soal matematika sulit. Kepintarannya ini membuat Mary tidak memiliki teman di sekolah dan hanya bermain dengan Frank, pamannya. Ikatan emosional Frank menjadi kuat saat Ibu Frank, Evelyn (Lindsay Duncan) mencoba merebut hak asuh. Frank kemudian membuang semua egonya dan berjuang mempertahankan Mary.

[Gambas:Youtube]

7. Wonder (2017)

Rekomendasi film Lebaran sedih terakhir adalah Wonder. Film ini diangkat dari novel best seller karya R.J. Palacio dengan judul yang sama. Wonder disutradarai oleh Stephen Chbosky dan dibintangi oleh Julia Roberts, Owen Wilson, Jacob Tremblay, Noah Jupe, Izabela Vidovic, Mandy Patinkin, dan Daveed Diggs.

Wonder berkisah tentang seorang anak laki bernama August Pullman (Jacob Tremblay) yang mengidap sindrom langka yakni kelainan bentuk wajah. August harus menjalani 27 kali operasi agar dapat melihat, berbicara dan mendengar.

Meski begitu August tidak memiliki kepercayaan diri saat orang tuanya, Isabel (Julia Roberts) dan Nate (Oweb Wilson) mendaftarkannya ke sekolah umum.

[Gambas:Youtube]

Itulah rekomendasi 7 film sedih bertema keluarga yang bisa ditonton saat Lebaran.

(imb/ptj)

[Gambas:Video CNN]
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK