Rilis Teaser, Ali & Ratu Ratu Queens Tayang di Netflix

CNN Indonesia | Rabu, 05/05/2021 11:27 WIB
Ali & Ratu Ratu Queens menjadi film pertama Iqbaal memerankan karakter yang tidak diadaptasi dari novel. Teaser Ali & Ratu Ratu Queens. (Tangkapan Layar Akun Youtube Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Layanan streaming Netflix resmi merilis teaser perdana film Ali & Ratu Ratu Queens. Teaser berdurasi hampir dua menit itu cukup memperlihatkan garis besar cerita film ini.

Teaser dibuka dengan karakter Ali (Iqbaal Ramadhan) sedang menghadiri acara syukuran suatu keluarga. Semua orang kaget ketika Ali memutuskan pergi ke New York, Amerika Serikat, untuk mencari ibunya.

Setibanya di kota Big Apple itu, Ali keliling kota dan bertanya pada sejumlah orang apakah pernah melihat ibunya. Tentu saja pencarian terhadap keberadaan ibunya tidak mudah dan tidak berjalan seperti yang ia harapkan.


Secara tidak sengaja pencarian itu membawa Ali bertemu dengan empat imigran Indonesia yang kenal dengan ibunya, mereka adalah Party (Nirina Zubir), Biyah (Asri Welas), Ance (Tika Pangabean), dan Chinta (Happy Salma).

Setelah berkenalan, Mereka berempat dan anak Ance yang bernama Eva (Aurora Ribero) sepakat untuk membantu Ali mencari ibunya. Dalam proses pencarian itu Ali menemukan arti keluarga sesungguhnya.

"Perjalanan Ali merupakan sebuah pengingat yang menyentuh hati, terutama dalam masa-masa sulit saat ini, bahwa 'rumah adalah sebuah perasaan'," kata sutradara Lucky Kuswandi dalam siaran pers Netflix yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (5/5).

Ali & Ratu Ratu Queens menjadi film pertama Iqbaal memerankan karakter yang tidak diadaptasi dari novel. Sebelumnya, ia memerankan Dilan yang diadaptasi dari seri novel Dilan dan Minke yang diadaptasi dari Tetralogi Bumi Manusia.

Sebagaimana dilansir Antara, Ali & Ratu Ratu Queens sedianya dijadwalkan rilis di bioskop pada 2020 kemarin. Namun, kala itu mayoritas bioskop Indonesia tutup akibat pandemi virus corona.

Ali & Ratu Ratu Queens sendiri merupakan film ketiga yang diproduksi oleh Palari Films. Rumah produksi yang berdiri pada 2016 silam ini sebelumnya menggarap film Posesif (2017) dan Aruna & Lidahnya (2018).

(adp/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK