Joanna Alexandra Jelaskan Kronologi Suami Kritis Pasca-Corona

CNN Indonesia | Rabu, 05/05/2021 15:54 WIB
Selebritas Joanna Alexandra menjelaskan kronologi sang suami, Raditya Oloan, yang mengalami kritis setelah sempat positif Covid-19. Joanna Alexandra mengungkap kondisi suami yang kritis pascaCovid-19. (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selebritas Joanna Alexandra menjelaskan kronologi sang suami, Raditya Oloan, yang mengalami kritis setelah sempat positif virus Corona (Covid-19).

Melalui akun Instagram, Joanna menerangkan soal kondisi suaminya yang kini masih di ruang Intensive Care Unit (ICU).

"Biasanya aku update Ziona kalau sekarang update Radit yah. Jadi sekarang suamiku posisinya masih di ICU, dibuat tidur karena memakai ventilator. Kondisinya post-covid dengan komorbid asma, and dia sedang mengalami cytokine storm (badai cytokine) yang menyebabkan hyper-inflamation di seluruh tubuhnya...," tulis Joanna.


"Ditambah lagi ada infeksi bakteri yang lumayan kuat (tapi tidak sekuat ayah saya tentunya!!!!). Oia dan sementara ini Radit lagi CVVH karena ginjalnya lagi kurang berfungsi dengan baik...," ia menambahkan.

Joanna pun memohon kepada seluruh netizen untuk mendoakan suaminya yang saat ini masih mengalami kritis.

"Kami tak akan kehilangan harapan, kami menjaga keyakinan kami! Dan ditunggu yah foto2 pacaran aku liburan berdua radit nantiiiii hehehehe," tulis Joanna.

Melalui akun Instagramnya pula, Joanna menjelaskan bahwa Raditya sempat menjalani isolasi di Rumah Sakit Wisma Atlet beberapa pekan sebelumnya. Saat itu kondisi sang suami masih positif Covid-19.

Tepat 18 April, RS WA kemudian membuat rujukan ke RS Persahabatan karena kondisinya terus menurun.

"Radit dirujuk ke RSUP Persahabatan, disana masuk ICU, supaya lebih baik ya daddyy... Terima kasih RSDC-WA yang udah kasih yg terbaik untuk Radit. Di Persahabatan kondisi Radit pasti akan ditangani dengan lebih mantap lagi karena dokter-dokter dan peralatan dan obat juga lebih lengkap... amiiiin... thank youuuuu semua dokter suster bruder yg ngurusin radit secara intensif selama di IMCU dan HCU... may God bless youuuu..." tulis Joanna.

Pada 26 April, Joanna mengunggah foto-foto di Instagram kondisi suami di RS WA hingga saat sudah dirawat di RS Persahabatan hari itu. Sekitar 10 foto soal kondisi suaminya ia bagikan di Instagram.

"Teman-teman doakan yaaa, hari Selasa ini jadwal swab untuk Ziona dan mamaku. Kalau hasilnya negatif, cuuuuuusss pulaaang langsung.... doakan juga hasil swab Radit negatif (bapakke sekarang di RSUP Persahabatan udah keluar dari ICU dan udah di kamar rawat biasa dengan oksigen biaasa... puji Tuhan.... God is gooood... cepat pulih 100% daddy sayaaaang... miss you so much!!)," tulis Joanna pada 26 April.

Namun pada Rabu (5/5), Joanna menjelaskan bahwa suaminya masih berada di ruang ICU karena kondisinya belum stabil bahkan semakin menurun.

(tim/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK