Unggahan Haru Raditya Oloan Sebelum Meninggal

CNN Indonesia | Jumat, 07/05/2021 18:30 WIB
Mendiang Raditya Oloan sempat mengunggah di Instagram soal kesedihannya dirawat di ICU RS Persahabatan sebelum meninggal dunia. Raditya Oloan (kiri) sempat mengunggah soal kondisinya sebelum meninggal dunia. (Tangkapan Layar Instagram/@joannaalexandra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan, meninggal dunia pada Kamis (6/5), usai mengalami badai sitokin pasca terpapar Covid-19. Ia sempat dirawat intensif karena terinfeksi Covid-19.

Kondisinya sempat membaik dan telah dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab. Namun, kondisi Raditya justru menurun setelah diketahui mengalami cytokine storm atau badai sitokin pasca Covid-19.

Ketika menjalani perawatan, Radit juga sempat beberapa kali membagikan kondisi terbarunya melalui unggahan di media sosial. Salah satunya adalah fotonya berada di ruang ICU yang menjadi unggahan terakhirnya sebelum meninggal dunia.


Dalam unggahan tersebut, Radit mengungkapkan kesedihannya karena tak bisa kembali ke rumah akibat kondisinya yang kembali menurun dan harus masuk ICU.

"Hari ini adalah salah satu yang tersedih buat gue. Gue sudah menunggu hari Jumat or at least Sabtu bisa pulang ke rumah. Tapi Tuhan berkata lain. Pagi gue ngedrop dan harus dipindahkan ke ICU," tulis Radit kala itu dengan emoji menangis.

Ia juga menyatakan benar-benar menangis ketika mengetahui situasi tersebut. Perasaan kesal dan sedih bercampur jadi satu karena hal itu.

"Tapi kalau memang ini yang harus dijalani, ya mau gimana lagi? Akhirnya gue memaksa diri untuk ubah mindset. Bukan pulang yang utama tapi SEMBUH!"

Radit meyakini Tuhan dan anggota keluarga selalu setia menemaninya dan mendukungnya dalam doa. Menurutnya, hal itu yang membuatnya bisa mengubah pola pikir dan bersemangat di tengah situasi kesehatannya kala itu.

"Tiap hari gue cuma facetime-an sama istri @joannaalexandra dan keluarga. Walaupun gue juga gak bisa ngomong banyak. Jujur gue bisa semangat! Tapi gue minta Tuhan kesabaran, ketabahan dan sukacita dari Dia," tulisnya.

Dalam unggahan itu, Radit juga menyatakan kondisi yang dialami bukan lagi karena Covid-19. Berdasarkan hasil swab, ia dinyatakan sudah negatif.

"Btw, tadi pagi gue udah di-swab dan hasilnya negatif. Tapi si covid itu sempet bikin serangan sampe badan gue terjadi peradangan. Dukung dalam doa ya guys!," tulis Radit.

Itu menjadi unggahan terakhir Raditya Oloan. Ia meninggal dunia pada Kamis (6/5) sore di Jakarta. Kabar duka itu diungkap oleh beberapa rekan terdekatnya, salah satunya adalah Westny DJ.

Melalui Instagram Story-nya, Westny DJ mengunggah foto Radit dan mengungkapkan rasa kehilangannya.

"Kamu selamanya ada di hati kami bro, dan akan selalu mengenang segala kebaikanmu yang tulus. Bobo yang tenang ya Dit, jaga keluarga dari rumah Bapa," kata Westny.

[Gambas:Instagram]



(tim/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK