Bassist Emil Hussein Akui Keluar dari Band Naif

CNN Indonesia | Jumat, 07/05/2021 18:47 WIB
Bassist Mohammad Amil Hussein Alhajri alias Emil resmi keluar dari band Naif. Penampilan grup band Naif dalam konser Joyland pada 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bassist Mohammad Amil Hussein Alhajri alias Emil mengakui sudah lama keluar dari band Naif. Emil membenarkan bahwa ia sudah keluar dari band yang berusia 25 tahun itu sejak September tahun lalu.

"Iya. Benar (sudah keluar dari Naif)," kata Emil kepada CNNIndonesia.com melalui pesan di Instagram, Jumat (7/5) petang.

Sebelumnya, Emil dan Pepeng dikabarkan hengkang dari Naif. Emil sendiri membenarkan, sementara Pepeng belum memberikan jawaban.


CNNIndonesia.com sudah mencoba menghubungi Pepeng, namun belum mendapatkan respons.

Emil merupakan salah satu pendiri band yang lahir di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini pada 1995 silam. Selain bass, ia juga berperan sebagai backing vokal pada sejumlah lagu Naif.

Naif sendiri merupakan salah satu band pop legendaris yang sukses dan terkenal di Indonesia. Sejak berdiri 25 tahun lalu sampai sekarang karya-karyanya masih dikenal banyak orang.

Lagu Posesif yang terdapat dalam album kedua bertajuk Jangan Terlalu Naif (2000) menjadi yang paling hit. Begitu pula dengan video musik lagu ini yang dibintangi Joko Wiryanto Suwito alias Avi.

Lagu lain yang juga hit adalah Mobil Balap dari album perdana bertajuk Naif (1998). Ada pula lagu Piknik '72, Curi-Curi Pandang, Jikalau, Air dan Api, Televidi, dan Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia Yang Ada di Seluruh Dunia.

Sepanjang karier bermusik, Naif telah merilis 11 album. Terakhir band yang dikenal bergaya retro ini merilis album bertajuk 7 Bidadari pada 2017 lalu.

(adp/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK