Serial Grey's Anatomy Bakal Berlanjut ke Musim 18

chri, CNN Indonesia | Rabu, 12/05/2021 02:20 WIB
Aksi dr. Meredith Grey belum usai di musim ke-17. ABC mengumumkan bahwa Grey's Anatomy bakal berlanjut ke musim ke-18. Aksi dr. Meredith Grey belum usai di musim ke-17. ABC umumkan bahwa Grey's Anatomy bakal berlanjut ke musim ke-18. (Foto: American Broadcasting Companies)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemecahan rekor Grey's Anatomy akan terus berlanjut. Saluran televisi ABC telah mengonfirmasi kehadiran musim ke-18 dari serial berlatar dunia medis tersebut.

Tak hanya itu, serial spin-off dari Grey's Anatomy, Station 19, juga bakal berlanjut ke musim lima dalam waktu dekat.

Grey's Anatomy merupakan serial medis terlama di televisi. Season ke-18 tersebut belum ditetapkan sebagai final dari serial yang pertama kali tayang pada Maret 2005 itu.


Seperti dilansir Deadline, Krista Vernoff, sosok dari semesta Grey's Anatomy serta Station 19 akan kembali memegang kendali sebagai showrunner dan eksekutif produser untuk kedua serial tersebut.

Tak hanya itu, musim terbaru Grey's Anatomy juga masih akan dibintangi Ellen Pompeo sebagai dr. Meredith Grey dan juga menjadi salah satu eksekutif serial tersebut. Ia juga menjadi aktris drama dengan bayaran tertinggi di saluran televisi tersebut.

Bintang-bintang lainnya seperti Chandra Wilson (Bailey) dan James Pickens Jr. (Richard) turut membintangi musim ke-18. Seperti dilansir The Hollywood Reporter, pendapatan Wilson dan Pickens juga meningkat untuk tampil di Grey's Anatomy season 18.

Pada musim ke-17 yang tayang pada 2020-2021, Grey's Anatomy menempati posisi pertama serial terlaris di saluran televisi ABC dengan 8,3 juta penonton dan rentang usia 18-49 tahun.

Sementara itu, Station 19 menempati posisi pertama sebagai serial yang tayang pada Kamis dengan total penonton sekitar 7,2 juta penonton.

Grey's Anatomy, serial terlama di ABC, dibuat dan diproduksi Shonda Rhimes. Sementara, Vernoff berperan sebagai showrunner dan produser eksekutif dari serial tersebut.

Betsy Beers dan Mark Gordon adalah produser eksekutif. Debbie Allen menjabat sebagai direktur produksi dan produser eksekutif. Grey's Anatomy diproduksi oleh ABC Signature, salah satu Studio Televisi Disney.

Awalnya, Grey's Anatomy mengisahkan Dr. Meredith Grey (Ellen Pompeo) yang merupakan intern kemudian menjadi Kepala Bedah Umum di rumah sakit. Serial ini juga mengeksplorasi naik turunnya kehidupan ahli bedah.

Beberapa bintang yang terlibat dalam musim-musim awal serial ini adalah Sandra Oh, Katherine Heigl, Justin Chambers, T. R. Knight, Chandra Wilson, James Pickens Jr., Isaiah Washington, dan Patrick Dempsey.

(chri/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK