10 Film Korea 2017 Beragam Genre yang Layak Tonton

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 15/05/2021 15:42 WIB
Film yang dirilis di bawah tahun 2021 seperti pada 2017 masih banyak yang layak ditonton. Berikut rekomendasi film Korea 2017 dari beragam genre. Film yang dirilis di bawah tahun 2021 seperti pada 2017 masih banyak yang layak ditonton. Berikut rekomendasi film Korea 2017 dari beragam genre. (Foto: Dok. Lotte Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Industri hiburan Korea Selatan tidak hanya dibanjiri drama-drama dengan plot cerita yang menarik, tetapi juga film yang mengusung beragam genre dengan alur ceritanya tidak kalah seru.

Banyak film-film Korea yang masuk box office di negara asalnya bahkan kepopulerannya sampai ke negara lain. Film-film yang dirilis di bawah tahun 2021 pun masih layak ditonton.

Berikut 10 rekomendasi film Korea 2017 yang bagus dari beragam genre.


1. A Taxi Driver

Film Korea A Taxi DriverA Taxi Driver adalah salah satu rekomendasi film Korea 2017. (Foto: dok. Showbox via hancinema)

Rekomendasi film Korea tahun 2017 pertama adalah A Taxi Driver yang diadaptasi dari peristiwa gejolak Gwangju pada 1980. A Taxi Driver berkisah tentang seorang super taksi ditugaskan untuk mengantarkan seorang jurnalis asal Jerman untuk pergi ke Gwangju.

Sesampainya mereka di Gwangju, kota ini sedang dalam kondisi tidak kondusif akibat demo besar-besaran yang dilakukan oleh masyarakat dan mahasiswa hingga menelan 2 ribu korban jiwa.

Mereka sama-sama tidak tahu dan tidak pernah menyangka kunjungan ke Gwangju justru membahayakan nyawa keduanya.

2. 1987: When The Day Comes

Film Korea 1987: When the Day Comes1987: When the Day Comes adalah salah satu rekomendasi film Korea 2017. (Foto: Courtesy of CJ Entertainment) 

Seperti judulnya, film ini berlatar belakang tahun 1987 yang mengisahkan kasus pembunuhan seorang remaja oleh kepolisian di Korea.

Setelah kasus pembunuhan ini disembunyikan, seorang jaksa mulai mempertanyakan kematian sang remaja. Setelah curiga atas kasus kematian itu, ia segera mencari kebenarannya.


3. Forgotten

Forgotten merupakan film thriller yang bercerita tentang remaja penderita hipersensitivitas. Suatu hari, ia melihat kakaknya diculik oleh sekelompok orang.

Tak berselang lama, sang kakak kembali ke rumah tanpa mengingat apa pun saat kejadian penculikan itu terjadi. Sekembalinya di rumah, sang kakak bertingkah aneh dan mulai muncul kejadian-kejadian janggal.

4. Along with the Gods: The Two Worlds

ALONG WITH THE GODS: THE TWO WORLDSAlong with the Gods: The Two Worlds adalah salah satu rekomendasi film Korea 2017. (Foto: Dok. Lotte Entertainment)

Rekomendasi film tahun 2017 selanjutnya adalah Along with the Gods: The Two Worlds menceritakan tentang seorang anggota pemadam kebakaran yang meninggal dan dibawa oleh tiga penjaga akhirat ke alam baka.

Namun, ia diberikan kesempatan untuk hidup kembali melalui reinkarnasi yang hanya dapat dilakukan dengan melewati 7 rintangan.


5. Autumn Sonata

[Gambas:Youtube]

Autumn Sonata merupakan film bergenre romantis yang mengisahkan tentang Soo Ryun, wanita 29 tahun yang mengidap penyakit serius.

Ia memiliki kekasih bernama Joon yang ingin dinikahinya. Di sisi lain, Soo Ryun menyadari bahwa ia tak punya banyak waktu untuk hidup di dunia lebih lama.



10 Film Korea 2017 Beragam Genre yang Layak Tonton

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK