Cerita di Balik JAY B Gabung H1GHR MUSIC

CNN Indonesia | Rabu, 12/05/2021 12:45 WIB
Jay Park selaku CEO H1GHR MUSIC mengungkapkan proses panjang sebelum kerja sama dengan JAY B akhirnya terjalin. Jay Park selaku CEO H1GHR MUSIC mengungkapkan proses panjang sebelum kerja sama dengan JAY B akhirnya terjalin. (Tangkapan layar instagram @jaybnow.here)
Jakarta, CNN Indonesia --

JAY B resmi bergabung dengan H1GHR MUSIC, label rekaman yang didirikan Jay Park dan Cha Cha Malone pada 2017. Pada Selasa (11/5), H1GHR MUSIC juga mengumumkan JAY B akan merilis single pada 14 Mei 2021.

Jay Park selaku CEO H1GHR MUSIC mengungkapkan proses panjang sebelum kerja sama dengan JAY B akhirnya terjalin. Dia mengatakan menjadi yang pertama menghubungi leader GOT7 tersebut.

"Hal itu dilakukan karena menyadari betapa sesuainya kerja sama yang akan terjalin dengan JAY B," tutur Jay Park dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (11/5).


Namun, kerja sama tersebut tak langsung terjalin karena JAY B membutuhkan waktu untuk benar-benar menyiapkan langkah selanjutnya, terutama sebagai solois.

"Karena saya mulai menjadi artis solo, saya ingin kebebasan dalam spektrum musik. Jadi saya menghabiskan banyak waktu memikirkan jenis musik yang harus saya kejar dan faktor-faktor lain di luar itu," tutur JAY B.

"Saya menghargai Jay Park yang percaya dan menghubungi saya duluan. Saya akhirnya memutuskan bergabung H1GHR MUSIC dengan keyakinan saya mampu mencapai tujuan saya di sini," katanya.

JAY B menyatakan ingin menjadi artis dengan outcomes dalam banyak aspek berdasarkan karier musik yang telah dibangun sebelumnya.

Ia akan menyeimbangkan pembuatan musik baru, mengumpulkan penggemar hip-hop dan R&B, dan mendukung fan yang telah mendukungnya bertahun-tahun.

Musisi bernama lengkap Im Jae-beom ini dikenal melalui beberapa proyek mulai dari JJ Project, GOT7, Jus2, serta ØFFSHORE. Selain bermusik, musisi yang kini dikenal sebagai JAY B juga pernah menggelar pameran.

Pameran tersebut akan diadakan di bawah nama Def, nama yang digunakan JB sebagai produser dalam merilis mixtapes. Nama Def juga digunakan JB untuk akun kedua Instagramnya (@def.cnvs) yang sering menampilkan kecintaannya terhadap karya seni.

JAY B selama ini kerap membagikan karya seninya di Instagram. Namun, ALONE akan menjadi kesempatan perdananya memamerkan karya secara profesional melalui pameran.

Masuknya Jay B ke H1GHR MUSIC menandakan seluruh member GOT7 telah memiliki agensi baru. Dimulai dengan Youngjae yang menjadi anggota Sublime Artist Agency, label Jackson yakni Team Wang juga bekerja sama dengan agensi tersebut.

Kemudian, Jinyoung yang bergabung dengan BH Entertainment, Mark kembali ke Los Angeles, Yugyeom dengan AOMG, BamBam masuk Abyss Company, serta Mark yang bergabung dengan CAA (Creative Artist Agency).

Sementara itu, H1GHR MUSIC merupakan label yang menaungi sederet musisi hip-hop dan R&B Korea, seperti pH-1, Sik-K, Woogie, HAON, Golden, and Big Naughty.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK