Bong Joon-ho Buat Animasi Tentang Makhluk Dalam Laut

CNN Indonesia | Kamis, 13/05/2021 14:10 WIB
Sutradara Bong Joon-ho akan membuat animasi tentang manusia dan makhluk dalam laut. Sutradara Bong Joon-ho akan membuat animasi tentang manusia dan makhluk di kedalaman laut.(AFP/ALBERTO PIZZOLI).
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Bong Joon-ho akan membuat animasi tentang manusia dan makhluk dalam laut. Studio 4th Creative Party mengatakan proyek tersebut telah dimulai sejak 2018 dan Sutradara Bong telah menyelesaikan penulisan skenario pada Januari 2021.

"Proyek tersebut akan penuh dengan computer graphic animation yang menceritakan manusia serta makhluk dalam laut," kata 4th Creative Party seperti dilansir Yonhap.

Selain animasi tersebut, sutradara pemenang Oscar 2020 ini juga sedang mengerjakan naskah untuk film berbahasa Inggris. Sehingga, animasi tersebut diperkirakan rilis setelah proyek film terbarunya selesai.


Sutradara Bong Joon-ho selama ini dikenal karena kerap memasukkan permasalahan sosial dalam karya-karyanya.

Ia sudah menjadi salah satu ikon perfilman Korea sejak merilis Memories of Murder pada 2003 yang terinspirasi dari kisah nyata, pembunuhan berantai yang sempat menggegerkan penduduk Kota Hwaseong, Korea dalam rentang 1980an.

Namanya semakin dikenal setelah merilis The Host pada 2006 dan menjadi film pertama Korea Selatan yang berhasil meraup US$10 juta.

Film sci-fi bertajuk Snowpiercer yang dibintangi Chris Evans, John Hurt, Tilda Swinton, Ed Harris, dan Octavia Spencer memantapkan terobosan internasional Bong Joon-ho dan diikuti film Okja pada 2017.

Langkahnya di dunia perfilman semakin mantap dengan membawa pulang piala Film Terbaik (Best Picture), Best Director (Sutradara Terbaik), Naskah Orisinal Terbaik (Best Original Screenplay), dan Film Internasional Terbaik (Best International Feature) dalam Oscar 2020 lewat film Parasite.

Parasite merupakan film satir berbumbu thriller yang menunjukkan kesenjangan sosial dan ekonomi di beberapa keluarga. Film tersebut menunjukkan usaha bertahan hidup masyarakat kurang mampu yang berubah menjadi tragedi dengan sedikit bumbu komedi.

Hal-hal tersebut membuat Bong Joon-ho dinobatkan sebagai salah satu dari 100 Orang Paling Berpengaruh pada 2020.

(chr/age)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK