Those Who Wish Me Dead Gagal Puncaki Box Office Amerika Utara

CNN Indonesia | Selasa, 18/05/2021 07:47 WIB
Film terbaru dari aktris Angelina Jolie berjudul Those Who Wish Me Dead gagal meraih posisi puncak box office Amerika Utara pada pekan ini. Angelina Jolie di film Those Who Wish Me Dead. (BRON Studios via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film terbaru dari aktris Angelina Jolie berjudul Those Who Wish Me Dead gagal meraih posisi teratas box office Amerika Utara pada pekan ini. Film garapan rumah produksi Warner Bros tersebut belum bisa menyaingi film Spiral: From the Book of Saw yang menjadi jawara pada pekan ini.

Film thriller aksi Those Who Wish Me Dead memulai debutnya secara bersamaan di bioskop dan layanan streaming HBO Max pada pekan ini. Dalam penayangan selama akhir pekan kemarin, film arahan Taylor Sheridan ini meraup pemasukan sebesar US$2,8 juta atau setara Rp39,9 miliar.

Jumlah ini masih jauh tertinggal dari pendapatan dua film rilisan terbaru dari Warner Bros. lainnya yakni Godzilla vs. Kong dan Mortal Kombat. Kedua film ini mampu menghasilkan pendapatan box office yang lumayan meskipun tayang bersamaan di layanan streaming HBO Max.


Mengutip dari laman Variety (16/5) kegagalan film Those Who Wish Me Dead meraih posisi puncak box office Amerika Utara pada pekan ini diakibatkan oleh sejumlah faktor. Selain karena film keluarga dan film dengan efek CGI menjadi pilihan populer warga di masa pandemi Covid-19, beberapa ulasan tentang film Those Who Wish Me Dead yang biasa-biasa saja tidak membantu membangkitkan minat penonton.

"Film ini hampir tidak dipromosikan bahkan oleh standar pandemi dan secara efektif berada di bawah radar baik sebagai rilis teater dan streaming," ujar Shawn Robbins, kepala analis dari Box Office Pro.

"Kami telah melihat sejumlah thriller genre yang ditujukan untuk penonton dari usia tertentu selama setahun terakhir, jadi mungkin juga ada unsur kejenuhan di dalamnya," lanjutnya.

Beberapa faktor tersebut diduga menjadi penyebab film Those Who Wish Me Dead harus puas berada di tempat ketiga di box office pekan ini.

Sementara itu film rilisan baru lain yang berhasil tampil baik di pekan ini diraih oleh film Spiral: From the Book Of Saw yang berhasil meraih posisi teratas. Film lanjutan franchise film Saw ini meraup pendapatan sebesar US$ 8,7 juta (Rp124 miliar) dari 2.811 lokasi penayangan.

Persaingan posisi tiga besar di box office domestik Amerika Utara juga dimeriahkan film thriller Wrath of Man. Film tentang perampokan yang dibintangi Jason Statham ini merosot di posisi kedua akhir pekan kedua perilisannya dengan meraup pemasukan sebesar US$3,7 juta (Rp52,8 miliar) lewat penayangan di 3.007 bioskop.

Hal ini membuat film terbaru dari rumah produksi MGM tersebut telah meraup pendapatan total sebesar US$14,6 juta (Rp208,3 miliar) dari penayangan di Amerika Utara.

Selanjutnya di posisi keempat dan kelima diraih oleh film animasi Demon Slayer: Mugen Train dengan pemasukan sebesar US$ 1,78 juta (Rp25,4 miliar) dan Raya and the Last Dragon yang memperoleh tambahan sebesar US$1,71 juta (Rp24,3 miliar) pada pekan ini.

Posisi keenam diraih oleh film Godzilla vs. Kong yang pekan ini meraup pemasukan sebesar US$1,4 juta (Rp19 miliar).

Kemudian, film terbaru dari Zack Snyder berjudul Army of the Dead masuk dalam jajaran 10 besar dengan menghasilkan pemasukan sebesar US$800 ribu (Rp11 miliar) selama akhir pekan.

Jumlah ini lebih baik dari film terbaru dari rumah produksi Focus Features berjudul Profile dengan meraup pemasukan sebesar US$670 ribu (Rp9,5 miliar) lewat pemutaran di 2.033 bioskop Amerika Utara pada pekan ini.

(nly/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK