8 Seleb Dunia Kecam Israel, Dukung Palestina

CNN Indonesia
Selasa, 18 May 2021 12:51 WIB
Berikut para selebritas dunia yang ikut mengecam Israel dan memberi dukungan ke Palestina dari DJ Khaled, Gigi dan Bella Hadid, Zayn Malik, hingga Mia Khalifa. Mark Ruffalo ikut kecam Israel dan dukung Palestina. (AFP Photo/Angela Weiss)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah selebriti dunia beramai-ramai mengecam keras serangan Israel ke Palestina yang mengakibatkan ratusan warga sipil meninggal dunia. Beberapa diantaranya bahkan dengan lantang menunjukkan dukungannya terhadap Palestina.

Termasuk kakak beradik Gigi Hadid dan Bella Hadid yang membuat unggahan di media sosial mereka untuk menyebarkan pesan rasa solidaritasnya terhadap Palestina. Baru-baru ini, Bella Hadid bahkan ikut berpartisipasi dalam sebuah demo besar untuk mendukung Palestina yang berlangsung di New York, Amerika Serikat.

Berikut para selebritas dunia yang ikut mengecam Israel dan memberi dukungan ke Palestina dari DJ Khaled, Gigi dan Bella Hadid, Zayn Malik hingga Mia Khalifa:


1. DJ Khaled

Penyanyi sekaligus produser musik DJ Khaled mengunggah ulang foto yang berisi unggahannya terdahulu tentang dukungan untuk rakyat Palestina.

"Saya mengunggah ulang pesan saya yang saya unggah 4 hari yang lalu, tolong untuk bayi dan anak-anak kita remaja dan keluarga," tulis DJ Khaled.

Unggahan tersebut sekaligus sebagai jawaban DJ Khaled atas desakan warganet sebelumnya. Musisi keturunan Palestina-Amerika ini sempat dikecam oleh netizen di media sosial karena tidak angkat bicara soal konflik di Jalur Gaza. Dalam unggahan ini, DJ Khaled turut menambahkan pesan perdamaian untuk rakyat Palestina.

"Kami membutuhkan Kedamaian dan cinta untuk rakyatku Palestina dan kami membutuhkan kedamaian dan cinta untuk semua orang, dan semua orang di seluruh dunia kami membutuhkan cinta dan perdamaian di seluruh dunia untuk semua orang CINTA ADALAH JAWABANNYA. Mengirimkan cinta dan cahaya serta doa untuk saudara-saudariku di Palestina," pungkas DJ Khaled dalam unggahannya.

[Gambas:Instagram]

2. Kehlani

Unggahan berisi dukungan untuk rakyat Palestina juga datang dari penyanyi Kehlani. Musisi kelahiran Amerika Serikat ini ikut mengunggah dukungan untuk kemerdekaan Palestina.

"Bebaskan Palestina," tulis Kehlani dalam unggahan di media sosial Twitter pribadinya.

Unggahan dari Kehlani itu pun ramai di Twitter dan langsung menuai ragam reaksi dari netizen.

[Gambas:Instagram]

3. Mark Ruffalo

Tak hanya dari kalangan musisi, dukungan untuk rakyat Palestina juga datang dari kalangan aktor salah satunya Mark Ruffalo. Aktor pemeran Hulk dalam film Avengers Infinity War ini mengajak pemimpin Amerika Serikat, Joe Biden untuk mewujudkan perdamaian di Jalur Gaza.

"Silahkan @JoeBiden, silahkan bergabung dengan komunitas dunia dan para pemimpin bipartisan di sini untuk menyerukan #CeasefireNOW dalam konflik yang sedang berlangsung, mematikan dan tidak berarti yang terjadi di Israel dan Palestina. Dunia membutuhkan kepemimpinan Anda," tulis Mark Ruffalo di akun Twitternya.

Selain itu, Mark Rufallo juga menunjukkan dukungannya kepada Palestina dengan me-retweet cuitan dari aktivisi dan organisasi dunia mulai dari Malala Yosafzai hingga Amnesty International.

Berlanjut ke halaman kedua...

Will Poulter hingga Zayn Malik Dukung Palestina

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER