8 Seleb Dunia Kecam Israel, Dukung Palestina

CNN Indonesia
Selasa, 18 May 2021 12:51 WIB
Berikut para selebritas dunia yang ikut mengecam Israel dan memberi dukungan ke Palestina dari DJ Khaled, Gigi dan Bella Hadid, Zayn Malik, hingga Mia Khalifa. Zayn Malik serukan kemerdekaan Palestina. (AFP/Jamie McCarthy)

4. Will Poulter

Rekan sesama aktor, Will Poulter juga angkat bicara menyatakan dukungan untuk Palestina di Twitter. Aktor asal Inggris ini mendorong pemerintah Inggris untuk mengutuk serangan Israel terhadap Palestina.

"Pemerintah Inggris harus mengutuk kekerasan yang mengerikan dan penggusuran paksa terhadap warga Palestina yang tinggal di Sheikh Jarrah. Akankah pemerintah Inggris mengutuk serangan mengerikan ini, yang mengakibatkan kematian banyak warga sipil, termasuk anak-anak?," tulis Will Poulter di akun Twitternya.

5. Bella Hadid

Model kenamaan Bella Hadid menyuarakan kedamaian untuk Palestina lewat sejumlah foto yang diunggah ke media sosialnya. Dalam unggahan tersebut, Bella Hadid memamerkan aksinya membela Palestina dalam aksi yang menyerukan pembebasan Palestina di New York beberapa waktu lalu.


"Cara hati saya merasa .. Berada di sekitar banyak orang Palestina yang cantik, cerdas, hormat, penuh kasih, baik dan murah hati ini di satu tempat ..." tulis Bella Hadid dalam unggahan di media sosialnya, Minggu (16/5).

6. Gigi Hadid

Aksi menyerukan perlawanan atas agresi Israel terhadap Palestina ini juga dilakukan oleh kakak Bella Hadid, Gigi. Meski tak ikut aksi seperti Bella, Gigi turut memberi dukungan untuk Palestina di media sosialnya.

Gigi mengunggah ulang sejumlah pendapat yang membahas soal nakba dan agresi yang dikait-kaitkan dengan 'perang' antara Yahudi dengan non-Yahudi.

Unggahan itu jadi kelanjutan pendapat Gigi soal aksinya membela Palestina dan menjawab tudingan netizen di kolom komentar miliknya.

Pada akhir pekan lalu, aksi Gigi membela Palestina dituding sebagai aksi anti-Semit bahkan seorang netizen menyebut ia akan tetap berada di Israel tak peduli Gigi dan orang lain berupaya membunuh mereka.

"Saya mengutuk anti-Semit. 'Saya' tidak mencoba membunuh dirimu, ataupun ingin melakukan itu. Saya tidak berharap ada kematian lagi baik bagi warga Israel, sama seperti yang saya harapkan untuk warga Palestina," kata Gigi.

"Apa yang saya inginkan adalah hak yang sama bagi orang Palestina. Ada juga Yahudi Palestina, dan Kristen Palestina, yang mereka juga ada sejak dulu, bersama dengan keluarga muslim Palestina ayah saya ketika dia lahir di Palestina pada 1948. Saya berharap dirimu dalam damai," lanjut kekasih Zayn Malik itu.

7. Zayn Malik

Hal yang sama juga dilakukan kekasih Gigi Hadid, Zayn Malik. Mantan anggota One Direction ini ikut memberikan dukungan kepada rakyat Palestina. Ia pun dengan lantang menyuarakan soal hak asasi manusia (HAM) lewat unggahan di Instagram pribadinya.

"Saya mendukung rakyat Palestina dan mendukung perlawanan mereka terhadap penjajahan dan perlindungan hak asasi manusia mereka. Hati saya sakit untuk keluarga yang kehilangan orang yang dicintai. Kami tidak bisa berdiri sebagai saksi bisu untuk anak-anak yatim piatu dan dibunuh dan tidak menuntut hak asasi manusia semua orang Palestina! Ini harus diakhiri. Bebaskan Palestina," tulis Zayn Malik.

8. Mia Khalifa

Selebritas mantan bintang film porno, Mia Khalifa, juga melontarkan kecamannya terhadap Israel. Perempuan keturunan Libanon-Amerika Serikat itu menganggap Israel merupakan perusak demokrasi di kawasan Timur Tengah.

"Selamat pagi. Satu-satunya ancaman demokrasi di Timur Tengah adalah Israel," tulis Mia Khalifa di akun Twitternya.



(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER