Penjelasan Soal Keberadaan Hantu The Conjuring 3

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 09:30 WIB
Bagi mereka yang sudah menyaksikan The Conjuring: The Devil Made Me Do It, akan merasakan keberadaan 'hantu' yang berbeda. Bagi mereka yang sudah menyaksikan The Conjuring: The Devil Made Me Do It, akan merasakan keberadaan 'hantu' yang berbeda (dok. New Line Cinema/Warner Bros Pictures via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Artikel ini mengandung beberan besar.


Bagi mereka yang sudah menyaksikan The Conjuring: The Devil Made Me Do It, akan merasakan keberadaan 'hantu' yang berbeda dibanding dua saga The Conjuring sebelumnya.

Bila pada film pertama dan kedua jelas nyata soal keberadaan makhluk gaib berupa dedemit yang meneror ataupun merasuki karakter manusia, dalam The Conjuring 3 hal itu tak terjadi secara khusus.

Kasus keberadaan hantu dalam The Conjuring 3 hanya terjadi ketika David Glatzel kesurupan di bagian awal film. Ia dikisahkan mengalami serangkaian gangguan makhluk halus, mulai dari di kasur air, di dalam bathub, hingga dirinya kesurupan.


Namun ketika demonolog Ed dan Lorraine Warren berusaha menolong, proses eksorsis itu menjadi kacau. Hingga kemudian sang setan diduga pindah ke Arne Johnson, calon kakak ipar David.

Kasur Air dalam The Conjuring 3: The Devil Made Me Do ItDavid Glatzel dikisahkan mengalami serangkaian gangguan makhluk halus, mulai dari di kasur air, di dalam bathub, hingga dirinya kesurupan. (dok. Warner Bros Pictures via IMDb)

Hingga kemudian, dalam perjalanan membuktikan Arne Johnson melakukan pembunuhan di bawah pengaruh kerasukan, Ed dan Lorraine Warren menemukan bahwa segala masalah ini karena ulah seorang penyembah setan.

Sosok karakter penjahat itu secara acak menentukan sejumlah orang untuk ia jadikan pengorbanan kepada iblis. Dikisahkan, setidaknya butuh tiga orang yang mewakili tiga jenis korban: the child, the lover, dan the man of God.

The Child dikisahkan diwakilkan oleh Jessica Strong yang tewas masuk ke danau usai membunuh temannya sendiri, Katie, dalam kondisi kerasukan.

Kemudian the Lover adalah Arne Johnson yang telah membunuh Bruno, tuan tanahnya sendiri. Ia melakukan tersebut dalam kondisi kerasukan dan halusinasi setelah sekian lama diteror makhluk halus.

Sementara untuk jenis korban ketiga, the man of God, adalah Ed Warren...

Identitas penjahat pengincar nyawa Ed Warren ada di sebelah...

 

[Gambas:Youtube]



Pelaku Sebenarnya

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK