Chef Juna Turut Review Menu Kolaborasi BTS Meal

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 13:45 WIB
Kehebohan atas hadirnya BTS Meal juga direspon oleh sejumlah pesohor, termasuk trio juri kompetisi masak Master Chef Indonesia. Chef Juna (Foto: CNN Indonesia/Syanne Susita)
Jakarta, CNN Indonesia --

Riuh kehadiran BTS Meal, menu kolaborasi boyband Korea BTS dan resto cepat saji McDonald's hingga ke kalangan selebriti, termasuk trio juri kompetisi masak Master Chef Indonesia.

Salah satu juri, Juna Rorimpandey atau biasa dikenal Chef Juna juga turut mencicipi paket menu musiman tersebut. Hal tersebut diperlihatkan sang rekan, Arnold Poernomo atau Chef Arnold di Twitternya.

Arnold mengunggah foto Juna sedang mencicipi sejumlah menu makanan BTS Meal yang diletakkan di atas meja.


"Tuh Direview," tulis Arnold dalam cuitan tersebut, Rabu (9/6).

Sebelumnya, ia juga mengunggah potret dirinya dan rekan jurinya, Renatta Moeloek atau Chef Renata sedang mencicipi BTS Meal, yang diluncurkan perdana pada Rabu 9 Juni lalu.

Kehadiran BTS Meal disambut meriah oleh sebagian masyarakat Indonesia, termasuk para ARMY atau sebutan untuk penggemar BTS. Hal tersebut menyebabkan gerai-gerai McD ramai pengunjung.

Kerumunan terjadi di banyak gerai McD di seluruh Indonesia. Menanggapi hal tersebut, Polda Metro Jaya meminta pihak McDonald's untuk menghilangkan paket BTS Meal untuk sementara demi mencegah kerumunan massa.

"Kami mengusulkan kemarin supaya aplikasi yang Meal BTS itu dihilangkan dulu. Jangan sampai terjadi kerumunan seperti ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di kantornya, Kamis (10/6).

Sejumlah gerai McDonald's mendapat sanksi atas kerumunan yang terjadi, mulai dari penutupan sementara hingga pemberlakuan denda, karena dianggap tak patuh aturan protokol kesehatan Covid-19.

Sejumlah ARMY atau penggemar BTS memilih untuk menunda pembelian BTS Meal karena ramai di hari pertama.

Atifa, salah satu ARMY asal Depok Jawa Barat mengaku antusias dengan kehadiran BTS Meal, namun dirinya menahan diri dulu untuk tidak langsung memesannya.

"Besok aja kayaknya, soalnya tadi cek Go Food sempat enggak nerima orderan dulu," ujar Atifa kepada CNNIndonesia.com, Rabu (9/6).

Meski begitu, ia mengaku tertarik dan senang dengan kolaborasi yang terjalin ini. Ia mengaku tidak terburu-buru karena BTS Meal akan tersedia hingga sebulan ke depan.

"Antusias karena kapan lagi kolaborasinya ada di seluruh dunia termasuk indonesia. Tapi, chill aja. Karena katanya menu BTS Meal sampe sebulan," tambah Atifa.

Senada dengan Atifa, ARMY lainnya, Intan pun menunda keinginannya untuk langsung membeli BTS Meal dari McDonald's. Ia menduga di hari perdana akan ramai peminat.

"Ngejar sih enggak, cuma pasti beli, karena pasti ramai kalau sekarang-sekarang," ujar Intan.

Menu BTS Meal akan mencakup McNugget ayam 9 buah, kentang goreng, softdrink, dan saus khusus. Saus yang akan hadir dalam menu BTS Meal dihadirkan dengan dua varian berbeda, satu bercita rasa pedas manis dan satu lagi saus Cajun khas Korea Selatan.

(fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK