Warner Bros Garap Film Animasi The Lord of the Rings

adp | CNN Indonesia
Sabtu, 12 Jun 2021 03:45 WIB
Kisah buku The Lord of the Rings sebelumnya pernah diproduksi dalam format trilogi film dan serial. Kini, Warner Bros akan menggarap film animasi. Film The Lord of the Rings (Foto: New Line Productions, Inc.)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rumah produksi Warner Bros tengah menggarap film animasi The Lord of the Rings yang diadaptasi dari seri novel bertajuk sama karya J. R. R. Tolkien.

Sebagaimana dilansir Entertainment Weekly, film tersebut diberi tajuk Lord Of the Rings: The War Of The Rohirrim. Film ini akan berlatar waktu beberapa tahun sebelum trilogi film The Lord of the Rings.

Lord Of The Rings: The War Of The Rohirrim akan disutradarai oleh Kenji Kamiyama yang memang dikenal sebagai sutradara animasi. Sebelumnya ia menggarap serial Ultraman (2019) dan Blade Runner: Black Lotus (2021).


Posisi penulis naskah akan dihuni Jeffrey Addiss dan Will Matthews. Sebelumnya, mereka berdua menggarap serial The Dark Crystal: Age of Resistance yang tayang di layanan streaming Netflix.

"Ini akan menjadi adaptasi luar biasa lainnya dari dunia buatan J. R. R. Tolkien yang belum pernah diceritakan sebelumnya," pernyataan Presiden Animasi Warner Bros Sam Register

Film animasi ini menambah panjang daftar adaptasi seri novel The Lord of the Rings. Sebelumnya, seri novel itu telah diadaptasi menjadi trilogi film dan serial yang masih dalam proses.

Trilogi film yang dirilis sepanjang tahun 2001-2003 menuai kesuksesan besar. Total pendapatan tiga film itu mencapai US$2,9 miliar, lebih dari 10 kali lipat biaya produksi sebesar US$281 juta.

Sementara, produksi serial Lord of the Rings berlangsung di Selandia Baru sejak September lalu. Produksi serial ini sempat tertunda pada Maret lalu karena pandemi virus Corona turut melanda Selandia Baru.

Sampai saat ini belum ada sinopsis detail serial yang dijadwalkan rilis tahun 2021 tersebut. Namun, beberapa waktu lalu NME mengabarkan serial ini akan berlatar waktu sebelum trilogi film The Lord of the Rings.

Serial ini akan dibuka dengan karakter Aragorn muda, ia merupakan salah satu karakter penting dalam trilogi film The Lord of the Rings. Dalam film, karakter yang diperankan Viggo Mortensen dikisahkan berusia 87 tahun.

(adp/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER