WAWANCARA EKSKLUSIF

Cerita Geng Mido & Parasol Belajar Musik di Hospital Playlist

nly, CNN Indonesia | Senin, 14/06/2021 09:45 WIB
Para pemain Hospital Playlist 2 mengatakan penampilan mereka dalam Geng Mido and Parasol kali ini jauh lebih baik dibandingkan aksi di musim pertama. Para pemain Hospital Playlist 2 mengatakan penampilan mereka dalam Geng Mido and Parasol kali ini jauh lebih baik dibandingkan aksi di musim pertama. (tvN/Courtesy of Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Drama Korea Hospital Playlist musim kedua akan kembali hadir di Netflix pada 17 Juni 2021. Para pemain pun mengaku telah menyiapkan penampilan baru yang akan dibawakan Geng Mido and Parasol.

Dalam jumpa media bersama pemain dan sutradara Hospital Playlist pada Kamis (10/5) secara daring, para pemain mengatakan bahwa penampilan mereka dalam Geng Mido and Parasol jauh lebih baik dibandingkan penampilan mereka di musim pertama.

Jo Jung-seok mengungkapkan bahwa para pemain semakin terbiasa memainkan alat musik masing-masing.


"Kami belajar musik lebih cepat dan di sini kami jadi semakin mudah merasakan musik yang kami mainkan. Jadi saya bisa mengatakan pemirsa akan melihat penampilan kami yang berbeda di season dua ini," ujarnya.

Senada dengan Jo Jung-seok, keempat pemain drama Hospital Playlist juga mengatakan bahwa kemampuan para pemain dalam bermain musik semakin bagus. Yoo Yeon-seok bahkan mengakui bahwa kondisi para penampilan Geng Mido and Parasol telah jauh berbeda dari sebelumnya.

"Jadi dulu untuk memainkan satu lagu kami butuh tiga bulan, dan ada juga yang satu lagu butuh proses lebih dari satu bulan, itu dulu tapi sekarang sudah berbeda misalnya hari ini kami terima lagunya, minggu depan kami berlatih, jadi bisa dibilang kemampuan bermusik kami jauh lebih baik, kami yang memainkan pun terkejut bisa sampai sebagus ini," ujar Yoo Yeon-seok.

Kendati demikian sudah mahir dalam hal bermusik, Jo Jung-suk dan Jung Kyung-ho berpesan bahwa mereka juga tak lantas bisa disebut sebagai musisi profesional.

"Tapi kami tidak juga yang sangat mahir di bidang musik, jadi mohon diingat kami bukan pemain musik profesional, jadi tolong nantikan penampilan kami saat menonton serial ini," ujar Jo Jung-suk.

"Musim kedua ini berhubungan dengan yang pertama jadi akan aneh jika tiba-tiba saya menjadi mahir [bermain musik], jadi untuk menghubungkan dengan musim kedua saya tetap menunjukkan skill yang sama dengan season pertama," timpal Jung Kyung-ho.

[Gambas:Youtube]



Sementara itu sutradara drama Hospital Playlist Shin Won-ho mengatakan bahwa dirinya tidak memaksakan mereka berlatih keras dalam hal musik. Namun dirinya mengaku sangat puas dengan hasil yang dicapai oleh pemain saat tampil di depan kamera.

"Seperti yang mereka bilang tadi bahwa kemampuan mereka dalam bermain musik bertambah baik, kalau dulu mereka bilang lagunya sulit untuk dibawakan tapi setelah berlatih keesokannya mereka tampil lebih baik dari harapan saya, untuk pertama kali saya melihat mereka membawakan lagu dengan sangat baik," ujarnya.

Shin Won-ho bahkan memutuskan untuk menyisipkan satu penampilan utuh dari Geng Mido and Parasol dalam satu episode karena tidak tega membuang penampilan mereka yang dicapai lewat kerja keras.

Para pemain Hospital Playlist 2, dari kiri ke kanan: Yoo Yeon-seok, Kim Dae-myung, Jeon Mi-do, Jo Jung-suk, dan Jung Kyung-ho.Fotografer:Photo by tvN/Courtesy of NetflixTag:Hospital Playlist 2, Yoo Yeon-seok, Kim Dae-myung, Jeon Mi-do, Jo Jung-suk, Jung Kyung-hoPara pemain Hospital Playlist mengatakan bahwa penampilan mereka dalam Geng Mido and Parasol jauh lebih baik dibandingkan penampilan mereka di musim pertama. (tvN/Courtesy of Netflix)

"Karena pemirsa memiliki ekspektasi yang tinggi, saya jadi terpacu untuk memenuhinya, jadi waktu itu ada episode yang menyertakan satu lagu utuh, karena dalam cerita serial itu tidak wajar, tapi setelah melihat mereka berlatih saya jadi merasa bersalah jika saya memotongnya," ujarnya.

Selain penampilan Geng Mido and Parasol yang jauh lebih baik, pemain dan sutradara Hospital Playlist juga mengatakan bahwa cerita yang dibawakan oleh kelima karakter di musim kedua juga berbeda dari musim pertama.

Perbedaan Hospital Playlist 1 dan 2 bisa dibaca di sini

Hospital Playlist akan tayang perdana pada 17 Juni 2021 mendatang. Selain di stasiun televisi tvN, drama tersebut juga akan tayang langsung di Netflix.

(nly/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK