Rencana Hospital Playlist Season 3

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 21:00 WIB
Setelah musim pertama ditutup dengan 12 episode, kisah persahabatan lima dokter dalam drama Hospital Playlist berlanjut pada musim kedua. Para pemain Hospital Playlist 2. (tvN/Courtesy of Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah musim pertama ditutup dengan 12 episode, kisah persahabatan lima dokter dalam drama Hospital Playlist berlanjut pada musim kedua. Musim baru drama ini kembali tayang di Netflix pada 17 Juni 2021.

Kendati demikian publik sudah bertanya-tanya tentang kemungkinan untuk musim ketiga drama ini. Shin Won-ho selaku sutradara drama Korea Hospital Playlist mengaku belum memiliki rencana terkait hal itu.

"Berbicara tentang musim ketiga, saya telah membahasnya bersama pemain sewaktu audisi, saya berkata kemungkinan ini akan dibuat sampai musim tiga, dan saya telah memiliki timeline drama ini," ujarnya dalam jumpa media bersama pemain dan sutradara Hospital Playlist secara daring pada Kamis (10/5).


Kendati baru pertama kali membuat drama yang memiliki lebih dari dua musim, Shin Won-ho mengaku bahwa dirinya telah mengetahui keuntungan dan kerugian serta tantangan yang dihadapi.

"Jadi saat pembacaan naskah, saya mengatakan bahwa musim ketiga bukan hal yang mengikat, kami tidak ingin membahasnya saat ini, itu bukan hal yang pasti, kalian bebas untuk memutuskan jadwal kalian, tapi jika kami memutuskan untuk tetap mencobanya kami akan mendiskusikannya saat itu tiba, jadi saat ini belum ada gambaran untuk membuat season baru lagi," ujarnya.

Selain menggarap drama Hospital Playlist yang kini memasuki musim kedua, Shin Won-ho juga terkenal lewat drama Prison Playbook. Drama yang tayang pada 2017 ini secara garis besar menggambarkan kisah tahanan dan para sipir di penjara.

Sutradara yang juga menggarap drama Reply 1988 ini mengatakan bahwa dirinya tidak menampik keinginan untuk membuat drama baru. Dalam proyek tersebut, Shin Won-hon mengaku akan tetap menampilkan genre slice of life yaitu kisah di dalamnya yang dengan kehidupan sehari-hari.

"Jadi seperti yang saya sampaikan di awal, kami fokus pada daily life, orang-orang, kejadian yang muncul di kehidupan nyata, jadi seumpama saya bertemu hal itu dengan latar yang berbeda misalnya dari sekelompok orang dan saya merasa bisa membuat sebuah cerita dari mereka maka itu bisa terjadi, mungkin tentang kehidupan anak-anak sekolah, jadi cerita soal anak-anak tapi dari perspektif orang dewasa," ujarnya.

Tak hanya itu, Shin Won-ho juga mengatakan bahwa dirinya ada keinginan untuk menggandeng beberapa aktor dan aktris di luar pemain Hospital Playlist. Ia melihat banyak talenta berkualitas tinggi di industri hiburan Korea Selatan termasuk dari anggota boyband seperti BTS.

"Ya ada banyak pemain bagus di sini, jadi sulit untuk menyebutkan satu persatu nama mereka karena ada banyak sekali, dan dari proses casting saya jadi mengenal mereka secara personal dan menjadi lebih tahu karakter mereka," ujar Shin Won-ho.

"Dari situ saya mudah untuk menentukan peran mereka dalam drama yang saya buat, mungkin yang paling saya nantikan adalah BTS," lanjutnya.

Seperti yang diketahui, salah satu anggota BTS bernama V melakukan debut aktingnya di drama Hwarang: The Poet Warrior Youth pada 2016. Pemilik nama asli Kim Taehyung itu beradu akting dengan beberapa aktor ternama seperti Park Seo-joon dan Choi Woo-sik.

Selanjutnya, Shin Won-ho berpesan bahwa drama Korea Hospital Playlist musim dua akan menampilkan wajah-wajah baru disamping pemain-pemain lama yang telah hadir di musim pertama.

"Kalau soal karakter baru saya rasa seperti di dunia nyata saja, Anda akan bertemu orang baru yang datang dan orang lama yang pergi seperti dalam sebuah perusahaan, jadi seiring waktu berjalan akan ada orang yang datang dan pergi, itulah hidup, jadi di sini juga ada hal semacam itu, akan ada karakter baru yang muncul di sini," ujarnya.

Hospital Playlist akan tayang perdana pada 17 Juni 2021 mendatang. Selain di stasiun televisi tvN, drama tersebut juga akan tayang langsung di Netflix.

(nly/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK