WAWANCARA EKSKLUSIF

Comeback, TWICE Blak-blakan Soal Karier dan Taste of Love

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Rabu, 16/06/2021 13:00 WIB
Beberapa waktu lalu, CNNIndonesia.com berhasil berkorespondensi dengan TWICE mengenai comeback mereka kali ini. TWICE kembali menyapa penggemar atau ONCE lewat album terbaru, Taste of Love. (dok. JYP Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

TWICE kembali menyapa penggemar atau ONCE lewat album terbaru, Taste of Love. Lewat album tersebut, mereka mengajak penggemar masuk ke suasana santai seolah tengah berlibur. Taste of Love memiliki lagu utama bertajuk Alcohol-Free.

Lagu tersebut memadukan genre bossa nova dan hip-hop yang mengisahkan momen magis ketika jatuh cinta. Itu juga menjadi kesempatan pertama TWICE menampilkan genre tersebut dalam musik mereka.

Beberapa waktu lalu, CNNIndonesia.com berhasil berkorespondensi dengan TWICE mengenai comeback mereka kali ini.


Dalam korespondensi tersebut, TWICE membagikan kisah di balik pembuatan album, keterlibatan mereka dalam menulis lirik, hingga perjalanan karier mereka hingga ini.

Berikut percakapan kami dengan sembilan member TWICE beberapa waktu lalu.

Bisa ceritakan tentang Taste of Love?

Mina:
Kalian dapat melihat sisi TWICE yang sedang jatuh cinta dalam album kesepuluh kami, Taste of Love. Ini adalah album terbaru setelah merilis album penuh kedua kami, Eyes Wide Open, delapan bulan yang lalu.

Semua anggota berpartisipasi dalam penulisan lirik side track, karena itu ini album ini istimewa untuk kami.

Tzuyu:
Lagu utama kami, Alcohol-Free, merupakan perpaduan dari bossa nova dan hip hop. Ini adalah konsep yang baru pertama kali ditunjukkan TWICE dan cocok dengan musim panas. Ini lagu menyenangkan yang membuat kita seperti sedang liburan.

Bagaimana kisah ketika terlibat membuat lagu di album ini?

Nayeon:
Saya menulis lirik side track, Baby Blue Love. Tema lagu ini sudah ditentukan sebelumnya. Jadi perlu waktu lebih lama dalam penulisan lirik dibandingkan dengan lagu lain. Ketika tema lagu tidak ditentukan, saya bebas mengambil inspirasi dari banyak hal. Lebih sulit jika temanya sudah ditentukan.

Karena saya menyukai warna baby blue, saya banyak mendapat inspirasi dari warna itu. Di bagian refrein, saya ingin menyebutkan baby blue dan saya merasa senang karena hasilnya bagus seperti yang saya bayangkan.

Girlband Korea TWICETWICE kembali menyapa penggemar atau ONCE lewat album terbaru, Taste of Love. (dok. JYP Entertainment)

Apa lagu yang amat kamu banggakan dari album ini?

Dahyun:
Saya merasa bangga dengan semua lagu TWICE. Tapi jika harus memilih lagu yang agak lebih saya senangi di album ini adalah SOS.

Awalnya, saya tidak tahu bagaimana menulis lirik lagu. Namun, saya dapat menyelesaikannya lebih cepat dari perkiraan saya.

SOS merupakan lagu yang sentimental, saya ingin memberikan kejutan kepada para penggemar. "Dahyun menulis lagu seperti ini?"

Apakah ada cerita menarik ketika menyiapkan album ini?

Chaeyoung:
Kami syuting di pantai pulau Jeju, kami harus mengambil gambar dengan matahari terbenam. Karena waktu matahari terbenam sangat singkat, saya ingat para staf dan anggota kami berkonsentrasi agar kami bisa menyelesaikannya dalam satu kali pengambilan gambar.

Karena semua sudah bekerja keras, saya harap para penggemar kami dapat menyaksikan bagian itu dengan lebih saksama.

Apa yang kalian harapkan dari penggemar setelah mendengar Taste of Love?

Momo:
Di masa-masa sulit ini, melalui musik kami, saya harap kalian bisa merasa senang. Arti dari nama grup TWICE adalah 'dari mata (penampilan) satu kali, dari telinga (musik) satu kali', saya harap dengan Taste of Love kedua mata dan telinga kalian bisa jadi menyenangkan.

[Gambas:Youtube]



Obrolan bersama TWICE soal karier mereka ada di halaman berikutnya...

HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK