BLACKPINK Bersiap Garap Proyek Ulang Tahun Debut Kelima

CNN Indonesia | Selasa, 15/06/2021 15:00 WIB
Girlband dari Korea Selatan BLACKPINK dikabarkan sedang bersiap untuk menggelar perayaan ulang tahun debut mereka yang kelima. BLACKPINK bersiap garap proyek ulang tahun debut kelima. (dok. YG Entertainment via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Girlband dari Korea Selatan BLACKPINK dikabarkan sedang bersiap untuk menggelar perayaan ulang tahun debut mereka yang kelima. Kabar tersebut datang dari YG Entertainment selaku agensi yang menaungi BLACKPINK.

Rencana perayaan ulang tahun kelima BLACKPINK diumumkan oleh YG Entertainment di laman Twitter BLACKPINK pada Selasa (15/6).

"#BLACKPINK 5th ANNIVERSARY [4+1 PROJECT] More info @ https://5th.blackpinkofficial.com #BLACKPINK #블랙핑크 #5thANNIVERSARY #4PLUS1_PROJECT #YG," tulis BLACKPINK.


Dalam unggahan tersebut, YG Entertainment menampilkan poster untuk menandai dimulainya proyek ulang tahun kelima BLACKPINK yang bertajuk 4+1 PROJECT.

Kendati demikian, YG Entertainment belum memberikan informasi tambahan mengenai makna dari tulisan "4+1 Project" yang tertulis dalam poster tersebut.

Selanjutnya, dalam pernyataan resmi dari YG Entertainment sebagaimana dilansir dari Soompi mengatakan bahwa telah menyiapkan beberapa jenis proyek dan berharap perayaan ulang tahun kelima dari BLACKPINK dapat memenuhi cinta serta harapan banyak orang.

Sementara itu, girlband BLACKPINK diketahui memulai debutnya pada 8 Agustus 2016. Girlband yang terdiri dari Jennie, Jisoo, Rose, serta Lisa ini debut lewat mini album bertajuk Square One. Mini album ini berisi beberapa hits BLACKPINK termasuk Whistle dan BOOMBAYAH.

Mini album ini juga membawa BLACKPINK menduduki puncak tangga lagu dan mencetak rekor seperti masuk tangga musik Billboard 200 (2018) dengan di posisi ke-40 dan Kill This Love di posisi ke-24.

Terbaru, BLACKPINK merilis album penuh perdana yang bertajuk THE ALBUM pada awal Oktober lalu. Album itu berisi delapan buah lagu, termasuk hit How You Like That, Ice Cream berkolaborasi dengan Selena Gomez, serta lagu baru mereka, Lovesick Girls.

Beberapa pekan setelah rilis, album menempati posisi ke-2 dalam tangga musik Billboard 200. Dengan pencapaian tersebut, BLACKPINK menjadi grup K-Pop wanita pertama yang meraih posisi itu dalam sejarah Billboard 200.

Sebelum memecahkan rekor Billboard 200, THE ALBUM sempat membuat rekor lainnya, yaitu dipesan sekitar 590 ribu hanya dalam satu hari. Angka penjualan itu telah memecahkan rekor IZ*ONE, yang laku 389.334 kopi untuk album "Oneiric Diary" pada minggu pertamanya.



(nly/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK