BTS 2021 Muster Sowoozoo Disaksikan Lebih dari 1,3 Juta Fan

CNN Indonesia | Selasa, 15/06/2021 19:58 WIB
BTS menghabiskan waktu khusus bersama fan atau ARMY dengan menggelar fanmeeting BTS 2021 Muster Sowoozoo dua hari berturut-turut. Boyband Korsel BTS. (Tangkapan Layar Twitter/@BIGHIT_MUSIC)
Jakarta, CNN Indonesia --

BTS menghabiskan waktu khusus bersama fan atau ARMY dengan menggelar fan meeting BTS 2021 Muster Sowoozoo dua hari berturut-turut. Acara itu juga digelar untuk merayakan hari jadi kedelapan grup tersebut. Sekitar 1,33 juta orang dari 195 wilayah menyaksikan acara itu.

BTS 2021 Muster Sowoozoo menampilkan panggung mewah dan beragam pertunjukan langsung di luar ruangan yang mencakup 15 lagu. Para penonton bisa menyaksikan acara tersebut dari enam sudut kamera yang bisa dipilih, serta beberapa elemen lainnya seperti ARMY signals, ARMY in echo, dan ARMY on air.

Sowoozoo merupakan bahasa Korea yang berarti mikrokosmos atau alam semesta kecil. Sehingga, BTS 2021 Muster Sowoozoo memiliki set luar ruangan yang dihiasi dengan berbagai planet dan membuat tempat itu seperti satu alam mimpi yang besar.


Angka 8 mengacu pada ulang tahun debut mereka sekaligus mewakili simbol infinity.

BTS kemudian muncul di atas panggung sambil menyanyikan lagu-lagu hit terbaru mereka seperti Life Goes On, Butter, dan Dynamite. Mereka kemudian menyapa para penggemar di seluruh dunia. Komunikasi dilakukan melalui teknologi ARMY in echo dan ARMY on air.

Seperti dilansir Sports Chosun via Naver, acara itu juga diramaikan dengan suara penggemar yang direkam secara spesial untuk bernyanyi bersama bersama dengan sang idol dan meneriakkan fan chant.

BTS kemudian membawakan lagu-lagu hit lainnya seperti Fire, So What, dan Dis-ease. Tak lupa penampilan unit seperti RM, Jin, dan Jungkook yang menyanyikan Stay,serta Suga, J-Hope, Jimin, dan V yang menampilkan Fly to My Room.

Pada hari pertama fan meeting, BTS menampilkan Move, Daechwita, dan IDOL. Hari berikutnya, mereka menampilkan Film Out, Chicken Noodle Soup, dan Telepathy, setelah menyiapkan set list yang sedikit berbeda selama dua hari.

Selanjutnya, lagu mixtape Suga yang bertajuk Daechwita dan lagu J-Hope, Chicken Noodle Soup, dibawakan ketujuh anggota, memungkinkan penggemar menikmati versi pertunjukan yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Akhirnya, BTS mengakhiri Muster dengan Wishing on a Star, A Supplementary Story: You Never Walk Alone, dan Mikrokosmos.

BTS terakhir kali menggelar Muster pada Juni 2019 di Busan dan Seoul dengan tema Magic Shop. Tahun lalu, mereka tidak menggelar acara tersebut karena pandemi Covid-19.

Terpisah, Big Hit Music pada Selasa (15/6) mengumumkan BTS akan merilis CD single Butter untuk merayakan ulang tahun ARMY (hari di mana fandom BTS ARMY mendapatkan nama resmi mereka). CD juga akan menyertakan lagu baru selain Butter. CD akan dirilis 9 Juli 2021.

(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK