Sinopsis F9, Rivalitas Kakak Beradik Toretto

CNN Indonesia | Selasa, 15/06/2021 18:45 WIB
Film Fast & Furious 9 atau F9 menandai kembalinya geng mobil Dominic Toretto yang dikenal sebagai sosok ikonik di dunia balapan. Sinopsis film Fast & Furious 9 (F9). (dok. Universal Pictures via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Fast & Furious 9 atau F9 menandai kembalinya geng mobil Dominic Toretto yang dikenal sebagai sosok ikonik di dunia balapan.

Tak hanya didominasi dengan aksi adu balap dengan deretan mobil berteknologi tinggi, film kesembilan dari waralaba Fast & Furious ini juga membuka cerita kelam tentang masa lalu Dominic Toretto dan perseteruannya dengan salah satu anggota keluarga yang tidak banyak diketahui publik. Berikut sinopsis film F9 yang kini sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia.

Film F9 mengangkat masa lalu Dominic Toretto yang tak lain adalah putra Jack Toretto (JD Pardo) yakni salah satu pembalap terbaik di masanya. Ia memiliki dua anak laki-laki yakni Dominic (Vinnie Bennett) dan Jakob (Finn Cole) yang kerap dilibatkan sebagai bagian dari kru Pit-nya.


Suatu hari, Jakob yang bertugas di tenda kru melihat Dom berdebat dengan Kenny Linder (Jim Parrack) yang menjadi pesaing ayahnya. Dom marah kepada Kenny karena ia bertindak licik dalam balapan tersebut.

Namun, Jack meminta Dom untuk menjauhi Kenny dan memintanya untuk menjadi pria kuat saat ia dewasa. Setelah itu, Jack kembali ke trek untuk melanjutkan balapan.

Balapan yang awalnya berjalan lancar berubah menjadi tragedi mengenaskan setelah Kenny menabrak mobil Jack hingga mobilnya menabrak dinding dengan kecepatan 120 Mph. Hal itu membuat mobil Jack terbakar dan menewaskan Jack yang masih di dalamnya.

Dom yang berusaha menyelamatkan ayahnya ditahan oleh Buddy (Michael Rooker) dan anggota kru pit lainnya. Dom dan Jakob sama-sama menyaksikan ayah mereka meninggal di depan mata mereka.

Beberapa tahun kemudian, Dom (Vin Diesel) yang sudah dewasa tumbuh menjadi seorang pencuri mobil mewah dan sering terlibat dalam berbagai aksi kejahatan. Hingga suatu hari ia direkrut oleh agen pemerintah untuk menjalankan misi-misi yang berbahaya.

Dalam misi kali ini, Dom dan timnya berhadapan dengan Jakob Toretto (John Cena), yang tak lain adalah saudara laki-laki Dom yang selama ini tak terlihat. Jakob menjadi penjahat yang bekerja sama dengan Cipher (Charlize Theron) yakni seorang peretas jahat dalam The Fate of the Furious.

Tak hanya melibatkan deretan mobil mewah dengan perlengkapan yang canggih, pertarungan Dom dan Jacob juga memperlihatkan trik baru yang selama ini belum pernah dilakukan yakni mencoba terbang dengan mobil Pontiac Fiero yang diikat ke mesin roket.

Selain menampilkan aksi perdana John Cena, film ini juga masih melibatkan wajah-wajah lama keluarga besar Fast & Furious seperti Letty Ortiz (Michelle Rodriguez), Roman Pearce (Tyrese Gibson), Tej Parker (Ludacris), and Magdalene Shaw (Helen Mirren).

Film ini juga menghadirkan kembali Sung Kang sebagai Han Lue yang sempat dianggap mati oleh penggemar sejak The Fast and the Furious: Tokyo Drift pada 2006. Tak hanya itu, Mia Toretto yang sempat 'absen' juga kembali hadir.

Produksi film Fast & Furious 9 kembali diarahkan oleh sutradara Justin Lin yang sebelumnya menggarap seri Fast & Furious ketiga hingga enam.

Film F9 menjadi satu dari tiga film terakhir waralaba Fast & Furious. Waralaba yang dimulai pada 2001 lewat film The Fast and the Furious ini akan berakhir pada film ke-10 dan ke-11 yang juga disutradarai Lin.

Film Fast & Furious 9 atau F9 bisa disaksikan di bioskop-bioskop seluruh dunia termasuk di Indonesia.

(nly/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK