Sutradara Ungkap Perbedaan Voice 4 dan Tiga Musim Sebelumya

chri, CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 08:00 WIB
Sutradara Shin Yong-hwi mengungkapkan tiga hal yang membedakan Voice 4 dari tiga musim sebelumnya. Drama Korea Voice 4. (Arsip tvN via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Shin Yong-hwi mengungkapkan tiga hal yang membedakan Voice 4 dari tiga musim sebelumnya. Salah satunya adalah dukungan lebih yang diberikan kepada korban. Pada musim terbaru, tim produksi tidak hanya fokus pada menangkap kriminal.

"Voice 4 fokus pada memulihkan kepercayaan dan rasa sakit dari keluarga yang terpecah. Bedanya, kami tidak akan berhenti pada menangkap kriminal tapi juga menawarkan dukungan pada korban dan memulihkan hubungan keluarga," kata Shin Yong-hwi.

Selain itu, penjahat pada musim ini memiliki karakter yang jauh lebih tangguh dan intens daripada musim-musim sebelumnya. Pemeran antagonis ini memiliki latar belakang Circus Man yang memiliki kemampuan pendengaran luar biasa seperti Kang Kwon-joo (Lee Ha-na).


Karakter penjahat pada musim ini disebut akan menyaingi karakter Mo Tae-goo (Kim Jae-woo) pada musim pertama, Bang Jae-soo (Kwon Yul) di musim kedua, serta Masayuki Kaneki (Park Byung-eun) pada Voice 3.

"Para penjahat di musim-musim sebelumnya begitu tangguh dan kuat. Penjahat yang ditulis penulis naskah berdasarkan hal-hal yang terjadi di dunia nyata. Sehingga mereka terlihat realistis dan kuat," kata Shin Yong-hwi.

"Penjahat musim ini juga sangat kuat. Karena Voice 4 berlandaskan pada situasi sosial dan fokus pada keluarga berantakan, penjahat ini juga jadi produk dari keluarga yang hancur," ungkapnya seperti dilansir Hankook Kyungjae via Naver.

Sementara itu, perbedaan ketiga adalah Shin Young-hwi mencoba untuk memvisualisasikan kemampuan pendengaran luar biasa Kang Kwon-joo (Lee Ha-na). Menurutnya, hal itu akan menambah dan menjadi keseruan tersendiri terutama untuk penonton.

"Saya mencoba mengarahkan supaya Kang Kwon-joo dan anggota tim seperti berada di lokasi kejadian. Itu akan bagus apabila kamu menantikan visualisasi dari pendengaran Kang Kwon-joo," ucapnya.

Voice 4 masih akan menampilkan Kang Kwon-joo, polisi dengan kemampuan pendengaran yang luar biasa, seperti dalam musim pertama hingga ketiga drama tersebut.

Kali ini, ia pergi ke Pulau Jeju untuk mencegah kejahatan di tengah musim liburan. Di sana, Kang Kwon-joo bertemu Derek Jo (Song Seung-heon), detektif keturunan Korea-Amerika yang mencari tahu pembunuh adik perempuannya. Ia tak pernah membiarkan kekeliruan terjadi dalam pekerjaannya.

Voice 4 akan tayang perdana di Korea Selatan pada 18 Juni. Penonton di Indonesia bisa menyaksikan Voice 4 setiap Sabtu dan Minggu mulai 19 Juni 2021 di Viu dan iQiyi.

(bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK